Home / Bisnis / Warga Diminta Hati-Hati Beli Daging Beku

Warga Diminta Hati-Hati Beli Daging Beku

Ilustrasi penjualan daging

 

KOTA JAMBI,halojambi.id -Kebutuhan konsumsi  bahan pangan masyarakat selama Ramadan mengalami peningkatan baik bahan pangan nabati maupun hewani, sehingga menggantisipasi terjadinya pelanggaran perdagangan kebutuhan pokok masyarakat di Jambi sehingga  Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi yang tergabung beberapa instansi terkait Disprindag Provinsi Jambi, Aparat Hukum, Bulog dan LPKI Jambi   dua hari lalu melakukan sidak ke Pasar Angso Duo guna memastikan kelancaran peredaran bahan pangan di pasar dan tidak terjadi pelanggaran oleh pelaku usaha.

Dalam sidak yang dipimpin oleh Sekda Provinsi Jambi M Dianto Selasa (29/5) terlihat Tim memasuki lapak pedagang daging dan lapak-lapak lainnya. Setelah melakukan pemeriksaan ditingkat pedagang daging sapi potong dan daging sapi beku Sekda mengingat agar masyarakat lebih teliti dalam membeli daging beku dan jika curiga terhadap kondisi daging yang tidak lagi layak konsumsi hendaknya tidak membeli.

” Tadi kita sudah tinjau ternyata apa yang dibuat hari ini  pedagang melanggar ketentuan menjual daging beku, digantung lebih dari 6 jam,   daging beku yang mencair jangan dibeli,  melebih enam atau delapan jam jangan dikonsumsi,” ujar Dianto.

Sehingga Warga Jambi diingatkan untuk berhati-hati membeli kebutuhan pangan yang dicurigai tidak layak konsumsi karena akan membahayakan konsumen sendiri. (ifa)

About admin

Baca Juga

Memasuki Awal Bulan Agustus, Harga Emas Turun

JAMBI, Halojambi.id – Memasuki awal Agustus, harga emas menurun sekitar Rp 12.000.  Jika dalam bulan …