Home / Mata Jambi / Halo Barat / Waspada Penyakit Menular, Wabup Himbau Masyarakat Bungo Untuk Imunisasi

Waspada Penyakit Menular, Wabup Himbau Masyarakat Bungo Untuk Imunisasi

MUARA BUNGO, Halojambi.id – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bungo agar mewaspadai penyakit menular yang dapat menyerang anak-anak.

Hal ini di sampaikan oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto dalam acara pencanangan Kampanye dan Introduksi Meales Rubela (MR) di SDN 101 Muara Bungo yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo Rabu (01/08).

Dikatakan Wabup anak-anak menjadi bagian terpenting dalam menciptakan generasi yang sehat, mandiri dan berkualitas.

“Penyakit Campak atau Measles dan Rubella (MR), merupakan Penyakit menular yang berpotensi menimbulkan wabah yang dapat mengancam kehidupan anak, Namun Penyakit ini dapat dicegah penularannya dengan imunisasi” kata Wabup.

Indonesia telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit rubella/kecacatan pada tahun 2020.

Salah satu upaya untuk mempercepat pencapaian tujuan tersebut yaitu dengan melakukan kampanye imunisasi massal dan introduksi imunisasi campak/Measles dan Rubella (lVIR), seperti tengah kita lakukan saat ini.

Imunisasi Massal MR ini bertujuan untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella di masyarakat. Dengan diberikannya vaksin imunisasi kepada anak, maka dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap kemungkinan terjangkitnya penyakit yang disebabkan oleh virus.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, khususnya para orang tua yang memiliki anak Balita usia 9 Bulan hingga 15 tahun, agar dapat membawa anaknya dan memastikan mendapatkan Imunisasi MR ini ” kata Wabup.

Gerakan Imunisasi MR ini akan diselenggarakan secara serentak di Puskesmas, Posyandu dan di sekolah-sekolah di Kabupaten Bungo selama bulan Agustus sampai dengan september 2018. (Mus)

About Halo Jambi

Baca Juga

Sambut HUT RI Ke-73, Pemda Bungo, TNI dan Polri akan Gelar Kirab Bendera Raksasa

  MUARA BUNGO, Halojambi.id – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, HUT RI Ke-73, tahun 2018. …