Home / Tentang Kami

Tentang Kami

Profil Media Halo Jambi

Halo Jambi merupakan harian lokal  di Jambi. Awal pembentukannya, harian Halo Jambi pertama terbit pada tanggal 31 Oktober 2016 dengan nama Harian Pagi Halo Jambi. Usaha keluarga yang didirikan oleh  Chandra Purnomo bersama saudaranya Sugiarto. Mereka membentuk PT Ridho Illahi Abadi yang merupakan Surat Kabar Umum Bisnis. Halo Jambi yang terbit 12 halaman dengan oplah 11.000 eksemplar setiap harinya.


Surat Kabar Harian dalam manajemen baru ini terbit secara harian, dengan  layout tetap menarik. Terbit 12 halaman dengan jangkauan peredarannya di seluruh Provinsi Jambi. Berita-beritanya sebagian besar menyangkut bisnis (Perbankan, Otomotif, Ekonomi Kreatif, Properti), Politik, Pemerintahan, Olah Raga, Pendidikan, Pariwisata, Hukum dan Kriminal..

 
Dalam kepengurusan PT Ridho Illahi Abadi, Sukimin sebagai Komisaris Utama, Sugiarto, Sumaryati dan Chandra Purnomo sebagai komisaris. Sementara direksinya terdiri dari Sugiarto sebagai Direktur Utama, dan Sumaryati  sebagai Direktur,


Di bidang manajemen dan Redaksi Harian Halo Jambi mengangkat Pimpinan Redaksi dan Kepala Bagian Iklan dan Kepala Bagian Pemasaran dan tenaga Redaksi, tenaga pra cetak.


Segi pemasaran surat kabarHarian Halo Jambi pembacanya berasal dari  Provinsi Jambi  maupun dari kabupaten yang ada di Provinsi Jambi seperti Kabupatan Batanghari, Kabupaten Bungo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Tebo, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kota Jambi. yang mempunyai posisi strategic sebagai tempat-tempat untuk mempromosikan usahanya.

 

Struktur Organisasi Surat Kabar Harian Halo Jambi

Struktur organisasi surat kabar harian Halo Jambi menganut pola umum yang digunakan oleh penerbit pers lainnya. Namun struktur organisasinya memiliki karakteristik tersendiri yang disesuaikan dengan kondisi dan perkembangan Surat Kabar Harian Pagi Halo Jambi yang tersusun berdasarkan lini dan staf.


Redaksi suatu penerbitan umumnya merupakan jantung sebuah penerbit media massa dan menjadi motor bagi bagian-bagian lainnya. Bagian-bagian lainnya. Ia pun bagian menjalankan visi dan misi serta idealisme sebuah media massa seperti pemasaran dan iklan dari struktur bisnis yang penting. Kerja penerbitan merupakan kerja tim (team work) yang saling menunjang antar satu dengan yang lainnya.


Bagian Redaksi umumnya dipimpin oleh seorang Kepala Bagian (Kabag) yaitu Pimpinan Redaksi. Disamping Pimpinan Redaksi ada juga Bagian Iklan dan Bagian Pemasaran. Pimpinan perusahaan membawahi bagian pemasaran, sirkulasi, promosi, personalia, umum, keuangan, dan sebagainya.

 

Pemasaran Koran.

  • Wilayah Provinsi Jambi meliputi :

  • Kabupatan Batanghari

  • Kabupaten Bungo

  • Kabupaten Merangin

  • Kabupaten Tebo

  • Kabupaten Muaro Jambi

  • Kabupaten Kerinci

  • Kabupaten Tanjung Jabung Barat

  • Kabupaten Tanjung Jabung Timur