KUALATUNGKAL,Halojambi.id-Bupati Tanjungjabung Barat Drs.H.Anwar Sadat M, Ag menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 Pemkab Kabupaten Tanjungjabung Barat yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati, Senin (18/9) .

Membacakan sambutan Menteri Perhubungan, Bupati mengatakan di tengah masa pemulihan dari pandemi dan kondisi perekenomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit, banyak negara mengalami krisis ekonomi. Meski pun dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini.

" Disektor tranportasi nasional kebangkitan terlihat. Data BPS menunjukkan sektor tranportasi telah berhasil tumbuh 21,27% di kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44%." Kata bupati.

Lebih lanjut, Bupati sampaikan bahwa menurut Menteri Perhubungan masih banyak hal yang harus dibenahi disektor transportasi, ada banyak pembagunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas diseluruh nusantara, meningkatan keselamatan tranportasi dan juga tantangan lainnya.

Pada ujung sambutannya, Bupati sampaikan bahwa untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut, perlu adanya sinergi dan kerjasama yang baik antar seluruh pihak terkait.

" tantangan ini tidak akan bisa kita hadapi, tanpa kolaborasi, tanpa sinergi antara kita pemangku kepentingan disektor transportasi, kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama."kata Bupati mengakhiri sambutannya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Ir.H.Agus Sanusi M,Si, Perwakilan Forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Para Kabag Setda, ASN, TNI/Polri, Satpol PP, BPBD dan Damkar.(ifa)