TANJABTIMUR - Setelah melewati rangkaian perjalanan yang panjang dimulai dari pencoblosan suara, penghitungan C1 TPS, rekapiktulasi tingkat Kelurahan dan Desa, rekapitulasi tingkat Kecamatan, dan pra plano tingkat Kabupaten pada Pemilu serentak 2019 yang mana dalam Pemilu 2019 tersebut memilih Calon Presiden - Wakil Presiden, dan Calon Legislatif Kabupaten / Kota, Provinsi, Pusat, maupun DPD RI, hari ini Selasa ( 30 April 2019 Pukul 09.30 WIB ) KPUD Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar rapat plano terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu serentak 2019 tingkat Kabupaten.

Rapat plano terbuka tingkat kabupaten yang digelar diruang pola kantor Bupati Kabupaten Tanjung Jabung ini akan dilaksanakan selama 2 hari yang dimulai pada Selasa 30 April 2019 - 1 Mei 2019. Hasil dari plano ini nantinya akan menetapkan hasil dari pencoblosan suara yang dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan akan menetapkan siapa yang akan berhak menduduki 30 kursi di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta DPRD Provinsi Jambi dari Dapil Tanjung Jabung Timur - Tanjung Jabung Barat untuk kedepannya.

Dalam sambutannya Ketua KPUD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Nurkholis, S. IP mengajak peserta rapat untuk ikut berbelasungkawa kepada salah satu anggota KPPS TPS 5 di Desa Kota Harapan Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

" Mari kita sama - sama mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan ibu Rosmawati salah satu anggota KPPS TPS 5 di Desa Kota Harapan Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Selain itu, saya berterimakasih kepada peserta yang telah menyelengarakan Pemilu 2019 dengan damai, aman, dan lancar ". Ujar Nurkholis, S. IP.

" Sebelum rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara serentak 2019 tingkat Kabupaten ini dilaksanakan, sebelumnya kita melaksanakan pra plano pada Senin 29 April 2019 lalu sesuai Tata Tertib ( Tatib ) ". Terang Nurkholis, S. IP.

" Kepada peserta Caleg yang bertarung pada Pemilu 2019 ini, semoga dapat menerima dengan ikhlas apapun hasilnya. Yang kalah harus legowo menerimanya. Dan semoga hasil dari Pemilu 2019 ini, kita memiliki pemimpin - pemimpin yang amanah, dan dapat menyelesaikan janji - janjinya kepada masyarakat ". Harap Nurkholis.(kms)