Batanghari - Mantan Kapolsek Pemayung AKP Iskandar Chusnein, SH.MH, akan menyemarakan destinasi wisata mandiri di Kabupaten Batang Hari, dengan planning pembuatan danau seluas 1,5 Hektar dan sebuah pulau di tengahnya. Nantinya, danau tersebut akan dilengapi dengan mini boat serta jet ski dan pulaunya berisikan berbagai jenis tanaman bunga serta pondok-pondok. Nama objek wisata itu nantinya adalah Taman Wisata Ambon Manise dan Pulau Saparoea.

Hal ini dikatakan Iskandar kepada Halojambinews, Kamis (25/06/2020) di pendopo miliknya, di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Pemayung.

" Bulan Juli 2020 yang akan datang, pengerjaan pembuatan danau akan dilaksanakan. Saya sudah mempersiapkan segalanya." kata Iskandar.

Di sekeliling danau tersebut, juga akan ditanam berbagai pepohonan langka seperti Bulian, Singkawang serta Pinus serta beberapa gazebo bagi tempat santai wisatawan.

" Saya kan penuhi sekeliling danau nantinya dengan pepohonan langka. Dan ini bisa dijadikan wisata edukasi bagi anak-anak sekolah" ujarnya.

Bagi perwira yang tak lama lagi akan pensiun ini, mengisi hari tua dengan berbuat yang terbaik bagi keluarga maupun dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, apalagi di sektor pariwisata.

" Saya akan berbuat baik bagi keluarga, serta memberikan sumbangsih bagi masyarakat dalam dunia wisata mandiri." tandas sosok yang menyumbangkan 1 hektar tanahnya untuk TPU masyarakat Desa Tebing Tinggi ini.(Fri)