Penguatan Sinergy SinSen dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi

Jambi - Pengembangan pendidikan terus dilakukan di Provinsi Jambi, untuk mendukung hal tersebut terus dilakukan koordinasi dari Dunia Industri dengan Dinas Pendidikan untuk memberikan dukungan pengembangan pendidikan di Provinsi Jambi.

PT Sinar Sentosa Primatama selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Provinsi Jambi terus mendukung upaya Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan bersinergi untuk meningatkan pengembangan Pendidikan SMK di Provinsi Jambi khususnya jurusan TBSM ( Teknik Bisnis Sepeda Motor ).

Untuk mencapai hal tersebut telah dilakukan pertemuan Sinar Sentosa Bpk. Erwin Susanto – GM Marketing Operation dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Muhammad Syahran, SE.MM ditanggal 21 Oktober 2020.

Dalam pertemuan tersebut membahas hal-hal berkaitan dengan program kerjasama antara SMK dengan Dunia Industri, baik berupa standarisasi, penerapan kurikulum Dunia Industri dan sinkronisasi system pembelajaran antara SMK dengan Dunia Industri.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan terus menindaklanjutkan program kerjasama antara SMK dan Dunia Industri agar kualitas Pendidikan terus meningkat dan lulusan SMK dapat siap bersaing di dunia kerja serta dapat berwiraswasta dan menciptakan lapangan kerja sendiri. Berdasarkan kerjasama yang telah dilakukan Sinar Sentosa dan SMK, saat ini ada 19 SMK yang menjadi SMK Binaan Honda yang tersebar di seluruh kabupaten Provinsi Jambi dan akan bertambah 4 ( empat ) lagi di tahun 2021.

Saat ini Sinar Sentosa menaungi 62 bengkel resmi sepeda motor Honda atau yang sering disebut dengan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) yang tersebar diseluruh Provinsi Jambi.

Saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) mewajibkan seluruh AHASS untuk menerima mekanik baru yang merupakan alumni SMK Binaan Honda, dikarenakan lulusan SMK Binaan Honda tinggal melakukan sertifikasi melalui Uji Kompetensi Keahlian (UKK), sertifikasi ini setara dengan mekanik yang telah mengikuti Technical Training Level 1.(red)