Jambi - Pascasarjana Univ. Jambi sukses menyelengarakan Seminar Nasional Interdisipliner Pascasarjana (SNIP) ke-1 dengan tema “Sinergi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Untuk Percepatan Pembangunan Pasca Pandemi Covid-19”. Seminar dilakukan secara online selama dua hari yaitu Jumat 23 – Sabtu 24 Oktober 2020 dan dibuka oleh Rektor Univ. Jambi Prof. Drs. Sutrisno, M.Sc., Ph.D

Dalam sambutannya Direktur Pascasarjana Univ. Jambi Prof. Dr. Ir. Anis Tatik Maryani, M.P webinar ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengembangkan berbagai inovasi temuan ilmu pengetahuan dan teknologi oleh para peniliti dan ilmuwan se Indonesia dari berbagai bidang ilmu yakni; science, lingkungan, pendidikan, kesehatan, social hukum humaniora dan entrepreneurship agar bisa diterapkan dalam kehidupan menghadapi pandemi dan percepatan pembangunan pasca pandemic covid-19. 

Hadir memberikan materi dalam webinar nasional ini yaitu Prof. Drs. Sutrisno, M.Sc., Ph.D Rektor Univ. Jambi, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A Wirausaha dan politikus, Prof. Dr. Ir. Anis Tatik Maryani, M.P Direktur Pascasarjana Unja, Dr. dr. Brian Sri Prahastuti Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI, dan terakhir Prof. Lantip Diat Prasojo, S.T., M.Pd Guru Besar UNY serta dipandu oleh moderator Dosen Fakultas Hukum Mochammad Farisi, LL.M

Ketua panitia SNIP Dr. Ummi Kalsum, SKM., MKM mengatakan webinar ini diikuti oleh 108 Peserta callpaper Penelitian, dan 59 callpaper pengabdian serta diikuti oleh 524 peserta yang terdiri dari berbagai unsur, mahasiswa, akademisi, praktisi, birokrat dan masyarakat umum. Hasil penelitian dan pengbdian dimuat di prosiding ber-ISBN dan beberapa karya terbaik akan diprioritaskan untuk terbit di jurnal-jurnal terindeks sinta yang telah bekerjasama. Selain itu peserta juga akan memperoleh e-sertifikat, e-prosiding terindeks. 

Mewakili seluruh panitia kami mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan Direktur Pascasarjana Univ. Jambi serta panitia dan peserta serta sponsor dan media partner yang telah bersama-sama mensukseskan SNIP ke-1. Insyallah seminar nasional ini akan dilaksanakan setiap dua tahun sekali dan juga diselingi dengan seminar Internasional.  (uya)