SAROLANGUN - Komite Sekolah Dasar (SD) Negeri 97 Desa Baru, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun menggelar Rapat Diskusi bersama Wali Murid kelas 1 hingga kelas VI dalam rangka terkait Sumbangan Partisipasi Masyarakat guna meningkatkan mutu pendidikan Skala Prioritas terutama, Bidang Sarana Prasarana Sekolah, Jumat (24/12).

Pertemuan orang tua kelas 1 hingga Kelas VI Sekolah Dasar Negeri 97 Desa Baru langsung di hadiri oleh Kepala Desa Baru dengan mengikuti protokol kesehatan masa pandemi COVID-19.

Ketua Komite SD Negeri 97 Desa Baru, Ahmad Taupik S. PDI menyampaikan bahwa rencana progam kegiatan tahun 2021/2022 berupa pembangunan lingkungan tempat ibadah dan sekolah, serta pengadaan komputer laboratorium Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

"Selain itu, Terdapat pula pengadaan kultur sekolah dan perawatan lingkungan sekolah, pembuatan taman di lingkungan sekolah, pembangunan pagar belakang timur sekolah, peningkatan dan pembinaan siswa berprestasi, dan pembiayaan program/kegiatan lain terkait peningkatan mutu sekolah dan untuk pelaksanaan kegiatan ujian UNBK, "Jelasnya.

"Pembiayaan program-program tersebut bersumber dari hasil kesepakatan pertemuan  komite sekolah, dan orang tua kelas 1 s/d VI. Selanjutnya, di akhir tahun pelajaran, komite bersama pihak sekolah akan menyampaikan penggunaan dan peruntukan dalam bentuk laporan pertanggungjawaban kepada orang tua siswa.dalam hal ini komite menyampaikan untuk di adakan nya kas komite, "Ujarnya.

Kemudian itu, Kepala sekolah SD Negeri 97 Desa Baru menyampaikan " Untuk sama-sama membantu peran Guru dalam masa pandemi ini dalam mendidik anak-anak dirumah, "Kata Kepala sekolah SD Negeri 97 Desa Baru.

"Alhamdulillah dalam hal ini para murid menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah sebanyak 120 siswa. Selanjutnya kita berpesan Mari bersama Mendidik anak bersama di bidang agama agar anak anak terutama soal mengaji, "Ungkapnya. (Rohan)