SAROLANGUN - Tim petugas Dokter beserta Perawat covid-19 RSUD Chatib Quzwain Sarolangun mengungkapkan pengamanan di saat bertugas di masa pendemi covid-19, Senin (22/06/2020).

Selain itu petugas Dokter beserta Perawat covid-19 RSUD Chatib Quzwain Sarolangun berharap kepada masyarakat Sarolangun agar melakukan protokoler kesehatan untuk membantu bersama dalam pencegahan penularan covid-19.

Salah satu tim petugas covid-19 RSUD Chatib Quzwain Sarolangun mengatakam dari tim Docter IGD beserta Perawat RSUD Chatib Quzwain Sarolangun telah melaksanakan Scrining ini pada tanggal 17 maret yang lalu.

Salah Satu Petugas Mefis Covid Dokter umum Devi yuliani menjelaskan pihakanya melakukan pemisahan atau pencegahan pasien covid-19 dengan pasien umum (Scrining) secara bergantian di pagi hari, siang hari, hingga malam hari."Kami sendiri juga merasa kekhawatiran pada awalnya, tetapi sekarang sudah ada pengaman seperti alat pelindung diri (APD) dan juga di setiap harinya kami diberikan puding untuk menjaga stamina kesehatan kami, "Jelasnya.

"Selain itu kami menghimbaukan dengan harapan kepada masyarakat yang ada luar sana terutama di Sarolangun tetap menjaga dan membantu kami untuk mencegah penularan covid-19 ini lebih banyak lagi. Kami mohon untuk masyarakat semua agar tetap melakukan protokol kesehatan diluar sana seperti memakai masker, mencuci tangan, jara jarak, dan lebih penting lagi kalau tidak ada keperluan yang mendadak di luar tetaplah berada di dalam rumah, "Ungkapnya.(dian)