SAROLANGUN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quzwain Sarolangun Jumpa Pers Rilis terkait Penangan Covid-19 di lingkungab RSUD Chatib Quzwain Sarolangun, Senin (29/06/2020).

Dalam Jumpa Pers Rilis, Pihak RSUD Chatib Quzwain Sarolangun Transparasi (Transpran) terkait Pelayanan dan Pendananan dalam Pengananan Covid-19.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quswain Sarolangun Bambang Hermanto menjelaskan "Kita mengkompermasi pers rilis kali ini pembahasan tentang transparasi penangangan covid-19 di RSUD Chatib Quzwain seperti pendanaan dan pelayanan, "Kata Direktur Bambang Hermanto.

"Alhamdulillah kita masih aman dari penyebaran penularan covid-19 karena jumlah pasien yang postif melalui swab covid-19 hanya 4 orang dan itu terbilang sedikit untuk di Kabupaten Sarolangun. Dari awalnya kita bentuk tim gugus covid-19 Sarolangun dan tim gugus RSUD Chatib Quzwain dengan di SK kan untuk RSUD Chatib Quzwain sekitar 64 orang yang terdiri dari Dokter Spesialis, Dokter Umum, Perawat, pendukung laboratorium atau Ronsen, Satpam, Aporoboy dan CS di ruang esolasi, "Terangnya.

"Semua itu kita kordinir untuk antisipasi supaya pasien yang terinfeksi covid-19 bisa kita jaring melalui Skrining. Sehingga seluruh pasien yang masuk di RSUD Qhatib Quzwain kita Skrining terlebih dahulu karena kita menentukan dahulu apakah pasien itu terjaring Covid-19 atau tidak covid-19, jika kita curiga pasien itu covid-19 maka kita tindaklanjuti dengan melakukan cek laboratorium dengan di rapit test dan kalau itu mendukung maka kita akan melakukan tes swabnya, jadi sebanyak 68 orang ini lah yang menangani pasien covid-19 dan bersentuhan langsung dengan pasien tersebut menggunakan alat pelindung diri (APD), "Jelasnya.

"Maka dari itu kita berikan suatu penghargaan kepada 68 orang tersebut berupa Isentif yang merupakan jasa dengan susuai aturan Presiden Kita yang di tetapkan dalam penanganan dan pendanaan covid-19 di RSUD Catib Quzwain kerena dalam penanganan pasien positif covid-19 ini di RSUD Chatib Quswain bertentangan besar dengan penularan pasien positif covid-19, "Tambahnya.

"Untuk saat ini, alhamdulillah kondisi kesehatan 4 pasien positif covid-19 kita mulai membaik, dan kita mohon dukungan dan doanya agar 4 pasien ini lebih membaik lagi kesehatannya sehingga secepatnya bisa dipulangkan untuk berkumpul dengan keluarganya, "Ungkapnya.(dian)