Jambi - Pasien terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Provinsi Jambi kembali bertambah sebanyak 6 orang, Sabtu (18/7/2020). Sehingga, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sebanyak 132 orang.

Selain itu, pasien sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Provinsi Jambi juga bertambah sebanyak 3 orang. Sehingga, total pasien sembuh sebanyak 101 orang.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan 3 pasien sembuh ini 2 orang laki-laki dan 1 perempuan.

"pasien sembuh ini, masing-masing berasal dari Sungai Penuh, Kota Jambi dan Tanjab Barat," ujarnya.

Disebutkan Johanysah, identitas pasien sembuh yakni pasien 36 seorang laki-laki berinisial H berusia 47 tahun berasal dari Kota Jambi yang dirawat di RSU Abdul Manap denga riwayat klaster Gowa.

Kemudian, pasien 82 seorang laki-laki berinisial YS berusia 33 tahun berasal dari Sungai Penuh yang dirawat di RSU A. Thalib dengan riwayat pedagang pasar.

Terakhir, pasien 17 seorang perempuan berinisial S berusia 39 tahun berasal dari Tanjung Jabung Barat dengan riwayat Klaster Gowa.

"Ketiga pasien hasil uji swab telah dinyatakan negatif sebanyak dua kali dan dinyatakan sembuh serta diperbolehkan pulang," tandasnya. (uya)