Jambi - Pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Raden Mattaher Jambi hanya tinggal 11 orang, dari total pasien yang dirawat sebanyak 72 orang.

Hal tersebut disampaikan dr. Ferry Kusnadi selaku Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi. Selasa (21/7/2020).

Ia menyampaikan saat ini kondisi seluruh pasien dalam keadaan sehat. Tidak ada yang menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

"Pasien yang sembuh dari virus Corona sebanyak 61 orang yang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi, Sisanya 11 orang masih dirawat di ruang isolasi," ujarnya.

Dijelaskan dr. Ferry, tips menangani pasien di RSUD Raden Mattaher Jambi yakni untuk penanganan pertama jika pasien mengalami demam atau sesak nafas, untuk mengurangi gejala tersebut diberikan obat-obatan, antibiotik, oksigen serta ditambahkan dengan vitamin.

Selain itu, untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama di ruang isolasi juga dilengkapi fasilitas layaknya hotel berbintang yaitu televisi hingga dispenser untuk membuat air panas.

"Selama diisolasi kita berikan fasilitas lebih, agar pasien tidak merasa seperti diisolasi," jelasnya.

Ia berharap dengan diberikannya fasilitas di ruang isolasi pasien dapat lebih cepat untuk sembuh.

Ia menambahkan saat ini ruang isolasi yang tersedia di RSUD Raden Mattaher Jambi sebanyak 23 ruang dan dilengkapi dengan alat ventilator.

"Alhamdulillah hingga saat ini belum ada pasien yang menggunakan alat Ventilator selama dirawat. Selama ini, hanya satu pasien yang menggunakannya dan sekarang pasien tersebut sudah sembuh," tandasnya. (uya)