Jambi – Tiga rumah sakit di Kota Jambi yaitu Rs Kambang, Rs Royal Prima dan Rs Mitra melakukan teken kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Jambi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi Sri Widyastuti mengatakan ketiga rumah sakit ini, ruang lingkupnya kerjasamanya rawat jalan dan rawat inap, sama dengan Rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan mereka memberikan layanan sesuai standar dan prosedur peserta JKN.

“Kalau saat ini sesuai dengan data dinas memang ada dibeberapa rumah sakit namun saat ini ada dua RS yang sedang proses untuk dilakukannya kerjasama. Itu Rs Abdulrahman Sayoeti dikecamatan danau teluk, kemudian satu rumah sakit yang mengajukan diri ke kita, yaitu RS Theresia Paal 10. Sementara dua rumah sakit itu yang dalam proses di kita,” jelasnya, Senin (15/11/2021).

Sri berpesan kepada ketiga Rumah sakit yang baru teken kerjasama agar memberikan pelayanan sesuai dengan standar yang ada tidak membeda bedakan Pasien.

“Karena hak semua peserta sama, baik yang tidak memiliki jaminan kesehatan apalagi yang memiliki jaminan kesehatan jadi tidak ada istilah nomor satu dan nomor dua,” kata Sri.

Sementara itu, perwakilan dari ketiga rumah sakit tersebut Eko Kuswandono mengatakan semoga ketiga RS yang baru melakukam teken kerjasama, mampu melayani dengan baik terhadap pasien “Nantinya kita akan punya namanya aplikasi yang disiapkan oleh Rumah sakit maupun BPJS kesehatan dalam pengaduan layanan,” kata Eko yang juga menjabat sebagai Direktur Rs Royal Prima Jambi.

Khusus Royal Prima, kata Eko sudah menanti selama tiga tahun kerjasama tersebut. “Kami sudah menanti tiga tahun, dulu pernah kerjasama karena suatu hal tidak bisa bekerjasama dan sekarang bisa kerjasama lagi.l,” katanya.

Untuk diketahui, setelah ditekennya kerjasama antara tiga rumah sakit dengan BPJS kesehatan, akan berlaku pada 1 desember 2021 mendatang, semoga ketiga rumah sakit tersebut dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Provinsi Jambi. (*)