Home / Mata Jambi / Kota Jambi / Aliansi Lintas Paguyuban Tuntut Naikkan Harga Kelapa, CB: Perdanya Akan Kita Bentuk

Aliansi Lintas Paguyuban Tuntut Naikkan Harga Kelapa, CB: Perdanya Akan Kita Bentuk

JAMBI, halojambi.id – Hari ini, Senin (3/12) Aliansi Lintas Paguyuban Provinsi Jambi melakukan aksi demo, mereka memulai aksinya dari simpang 4 tepatnya di dekat kantor BI kawasan Telanai Kota Jambi.

Massa yang berjumlah seratus orang, menuntut agar harga kelapa dapat di naikan, dan juga tingkatkan stabilitas Komuditi Pertanian, saat ini, masa tengah berada di Gedung DPRD Provinsi Jambi, dan meminta agar anggota dewan bertemu dengan mereka.

Aksi ini pun di jaga ketat oleh anggota kepolisian yang berseragam lengkap anti huru hara, aksi juga sempat di warnai dengan dorong mendorong antara masa dengan Pihak keamanan, saat ini, pendemo masih berada di pelataran parkir Gedung DPRD Provinsi Jambi.

Tak lama kemudian, ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston menemui para pendemo, CB mengatakan pihaknya bersama Teman teman dari pansus lagi membentuk perda guna meningkatkan harga komuditi dan mengatur tataniaga kelapa, “kita akan membentuk perda terkait hal tersebut,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk Rancangan perda sudah ada dan sekarang yang lagi dibahas yakni kesejahteraan petani, “mudah mudahan tahun depan para petani bisa sejahtera, dan Kami siap untuk mendukung perjuang para pendemo,” tegas CB

Sementara itu, Muhamadiah ketua pansus tataniaga yang juga menemui para pendemo mengatakan telah berkoordinasi dengan dinas perkebunan untuk mecari jalan keluar agar harga kelapa dapat naik, “nantinya kita sudah berkoordinasi dengan pihak lainya untuk membeli kelapa tetapi dalam bentuk Vico, harga Vico perkilo bisa mencapai Rp 30 ribu,” jelasnya.

Ia juga mengatakan apa yang telah di sampaikan oleh para pendemo hari ini agar dapat di terima dan di tanda tangani oleh ketua DPRD Provisni Jambi, “hasil ini akam kita bahas di DPRD, dan insya Allah bulan ini juga akan kita sahkan perda terkait hal ini” lanjutnya.

Di akhir Aksi, CB menandatangani Surat pernyataan menyatakan sikap mendukung penuh aksi demo hari ini, dan mencari solusi untuk kesejahteraan rakyat Provinsi Jambi.

Setelah menandatangi surat pernyataan, para pendemo memberikan cendra mata berupa kelapa kepada Ketua DPRD Provinsi jambi, dan para pemdemo pun membubarkan aksinya dengan tertib. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Polda Jambi Gunakan Sistem CAT Seleksi CPNS Polri TA 2018

Jambi, halojambi.id – Biro SDM Polda Jambi melaksanakan Seleksi Kompetensi bagi pelamar Calon Pegawai Negeri …