Home / Mata Jambi / Belum Ada Perubahan, Pasien RSUD RM jambi Sudah Disuruh Pulang, Begini Kata Dirut RSUD RM Jambi

Belum Ada Perubahan, Pasien RSUD RM jambi Sudah Disuruh Pulang, Begini Kata Dirut RSUD RM Jambi

Jambi, Halojambi.id – Pasien Parida Dalamunte (42) warga Merlung, Desa Kemang Manis, TanjabBar mengalami penyakit yang cukup serius hingga tangan dan kaki tidak bisa digerakin. Pasien tersebut dirawat sejak 18 Agustus 2018, hingga sampai sekarang belum ada perubahan, kondisi fisik pasien masih tetap sama sejak awal mulai dirawat.

Suami dari pasien, Lukman Nulhakim mengatakan, dari awal dirawat istrinya belum ada perubahan, dokter hanya memberi obat pil dan air infus, tetapi dokter spesialis sudah menganjurkan pulang, sedangkan istri saya belum pulih.

” Istri saya belum ada perubahan, masa sudah dipulangkan oleh dokter, pengobatan cuma di kasih obat sejenis pil dan infus, sampai sekarang kaki dan tangan istri saya tidak bisa digerakan,” kata Lukman Istri Pasien.

Menanggapi permasalahan itu, Direktur Utama RSUD Raden Mattaher, drg Iwan mengaku belum mengetahui permasalahan tersebut. Namun ia menjelaskan secara umum, pasien yang dipulangkan biasanya ada beberapa alasan, mulai dari kondisi pasien yang sembuh atau ditindak lanjuti melalui rawat jalan.

“Untuk tingkat penyembuhan ada memang secara medis tidak mesti dirawat dirumah sakit. Mereka (pasien) ditindak lanjuti melalui rawat jalan,” jelasnya.

Selain itu, kata Iwan, pasien yang melalui rawat jalan guna menghindari resiko kuman ataupun penyakit lain yang datang ditubuh pasien.

“Kita menghindari juga masalah kuman atau bakteri di rumah sakit. Tingkat resikonya lebih tinggi dari pada dirumah,” katanya.

“Gak mungkinlah dokter main asal suruh pulang saja. Pasti ada perhitungan medis,” tambahnya. (Jir)

About Halo Jambi

Baca Juga

Wakapolda Jambi Laksanakan Jumling ke Masjid Nurul Hikmah

Jambi, halojambi.id – Jumat (16/11) Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. melaksanakan …