Home / Mata Jambi / Halo Barat / Bupati H.Mashuri Lantik Rio Dusun Rantau Duku

Bupati H.Mashuri Lantik Rio Dusun Rantau Duku

 

MUARA BUNGO, Halojambi.id, – Bertempat di Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo Minggu (23/09).

Bupati Bungo H.Mashuri, melantik She Kholik sebagai Rio Rantau Duku Kecamatan Rantau Pandan, Selain Menjadi Rio Dusun Rantau Duku, Seh Kholik sekaligus diberi gelar Bundo Kandung oleh ketua lembaga adat Kecamatan Rantau Pandan.

Pemberian gelar oleh Ketua LAM Kecamatan Rantau Pandan ditandai dengan penyelipan keris dan disaksikan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati Bungo, Ketua GOW, Anggota DPRD Kabupaten Bungo, Kepala OPD Bungo, Para Kabag, Camat dan Se Datuk Rio Sekecamatan Rantau Pandan.

“Pemberian gelar Bundo Kandung kepada Rio Seh Kholik ini dikarenakan selain menjabat selaku Datuk Rio, mereka secara otomatis sebagai pemangku adat desa, “ujar Ketua LAM Kecamatan Rantau Pandan.

Momen itu juga dikukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Dusun Rantau Duku. Disaksikan Bupati Bungo H.Mashuri didampingi Wakil Bupati H. Safruddin Dwi Apriyanto, juga hadir anggota DPRD Kabupaten Bungo, para camat dan undangan lainnya.

Bupati Bungo  mengingatkan kepada Rio agar menjalankan amanah itu dengan baik “Rio yang barusan dilantik agar laksanakan tugas dengan baik dan benar, “Kelola aset dan Keuangan Desa dengan baik,”ujar Bupati Bungo. .

Selain itu Bupati Bungo juga berharap agar datuk rio yang telah dilantik mampu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan roda pemerintahan.

“Semua diajak, tidak mampu kalau hanya sendiran bekerja. Untuk itu perlu kerjasama yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan di didusun,” harap Bupati.

Selanjutnya  H.Mashuri juga menyampaikan, bahwa jabatan datuk Rio merupakan pelayan bagi masyarakatnya. “Kita bagaikan ikan didalam akuarium, dari sisi mana saja kita dilihat.

Begitu juga dalam menjalankan roda pemerintahan ini dari mana saja kita mendapat pujian maupun keritikan. Kita jadikan keritikan itu sebagai introfeksi untuk kedepannya lebih baik”tutup Bupati Bungo. (Mus)

About admin

Baca Juga

Lima Kali Mati Lampu dalam Sehari, Warga Mengeluh kepada PLN

SAROLANGUN, Halojambi.id –Pelayanan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sarolangun dalam beberapa hari ini dikeluhkan warga. …