Home / Politik / Dalam Rangka Upaya Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Jambi Sambangi SMAN 5 Kota Jambi

Dalam Rangka Upaya Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Jambi Sambangi SMAN 5 Kota Jambi

Kota Jambi, halojambi.id – Dalam rangka kegiatan upaya peningkatan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Jambi sambangi SMAN 5 kota Jambi dalam kegiatan bertajuk KPU “Go to scholl Sang Juara”, Selasa, (23/10/2018).

Peserta yang merupakan perwakilan siswa/i SMAN 5 merupakan pemilih pemula yang diberikan materi seputar kepemiluan dan kuis interaktif.

Komisioner KPU Kota Jambi, Muslim mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan supportnya terhadap kegiatan yang diadakan oleh KPU.

“Alhamdulillah sosialisasi ini disambut dengan antusias oleh siswa,” ujarnya.

Muslim menjelaskan, kegiatan yang digelar KPU ini agar jangan sampai ada lagi anak-anak yang berusia 17 tahun atau pemilih pemula ini tidak menggunakan hak pilihnya, karena di usia ini mereka rentan untuk tidak menggunakan hak pilih.

“Siswa yang terlibat dalam kegiatan ini sudah terdaftar sebagai pemilih dan memiliki KTP,” jelas dia.

Sementara itu, Siswa peserta kegiatan yang juga menjadi juara Go to School Sang Juara, Chintia mengatakan, dengan datangnya KPU sosialiasi di sekolah, siswa jadi mengetahui bagaimana cara memilih pada pemilu  2019.

“Kami disini sudah berusia 17 tahun, sangat diwajibkan, karena satu suara itu menjadi sangat penting,” katanya.

“Kita sudah mengetahui bahwa pada bulan April tahun 2019 akan ada pemilu dari televisi dan internet. Saya sudah terdaftar, pastinya saya akan menggunakan hak pilih nantinya,” tambahnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Mentah di Bawaslu Kota Jambi, Putra Tempuh Jalur Hukum

Kota Jambi, halojambi.id – Merasa tidak puas dengan putusan Bawaslu Kota Jambi mengenai laporannya tidak …