Home / Politik / DCT Kota Jambi Resmi Ditetapkan, 628 Calon Legislatif Bakal Bertarung

DCT Kota Jambi Resmi Ditetapkan, 628 Calon Legislatif Bakal Bertarung

KotaJambi, halojambi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Jambi mengelar pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) calon legislatif 2019 di kota Jambi, Kamis, (20/09/2018) bertempat di aula KPU kota Jambi.

Dalam acara penetapan DCT turut hadir pihak Bawaslu kota Jambi dan perwakilan dari partai politik peserta pemilu 2019.

Ketua KPU Kota Jambi, H.Abdul Rahim mengatakan, Alhamdulilah penetapan DCT sudah kita tetapkan.  Semua Parpol hadir kecuali dari PAN. Semuanya sudah kita berikan SK terkait penetapan, ujarnya.

Abdul Rahim menyebutkan, sehari sebelumnya KPU Kota Jambi juga telah melakukan sinkronisasi. Sehingga sebelum pleno dilakukan pengecekan kembali dan telah sesuai sebanyak 628 DCT.

“DCS awalnya 630, kekurangan 2 orang karena mengundurkan diri. Mereka dari partai Golkar dan dari PKB,” katanya.

Dalam penyerahan berita acara DCT, kata Rahim, ada masukkan yang diberikan dari partai NasDem. Dimana dalam DCT yang kita tetapkan jenis kelaminnya tidak kelihatan dalam file yang diselesaikan. “Tapi itu akan kita perbaiki. Jadi tidak ada masalah,” katanya.

Terkait Bacaleg Golkar yang dicoret, kata Rahim karena diketahui menjadi salah saru penyelanggara di Kota Jambi dan telah mengundurkan diri. Kemudian Bacaleg PKB dicoret karena menjadi salah satu karyawan BUMD di kota Jambi.pungkasnya.(mam)

About Halo Jambi

Baca Juga

Dalam Rangka Upaya Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Jambi Sambangi SMAN 5 Kota Jambi

Kota Jambi, halojambi.id – Dalam rangka kegiatan upaya peningkatan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula, Komisi …