Home / Mata Jambi / Fachrori Lantik Pejabat Utama Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi

Fachrori Lantik Pejabat Utama Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi

Jambi, halojambi.id – Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar melantik tujuh pejabat eselon II pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (21/11).

Dalam sambutannya, Fachrori mengatakan Sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, pejabat struktural Eselon II adalah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, proses seleksinya melalui panitia seleksi dan mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara di Tingkat Pusat.

“kita sudah melalui semua mekanisme itu, saya berharap pejabat yang dilantik adalah pejabat yang terbaik dari hasil seleksi, sehingga dengan cepat dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan tugas dan tanggung jawab yang baru,” ujarnya.

Ia menjelaskan sebagai pejabat tingkat strategis harus mampu mengelola perubahan, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama harus proaktif dan responsif. Dinamika pembangunan bergerak sangat cepat, mengejutkan dan berpindah dengan tiba – tiba dan perubahan itu hanya bisa diantisipasi dan direspon oleh mereka yang siap.

Ia menyampaikan tujuh pejabat yang dilantik ini telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan, apakah itu kemampuan intelektualitas maupun kemampuan manajerial yang ditopang dengan keimanan dan ketaqwaan yang tingggi kepada Allah SWT.

Fachrori berharap agar pejabat yang baru dilantik, dapat bersikap mandiri dan merombak kekakuan pola pikir lama yang menyebabkan pejabat sering terjebak dalam rutinitas kerja dan dapat menghindari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta memperjuangkan terciptanya pemerintahan yang bersih. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintah kedepan.

“Saya berharap untuk bekerja serius jika tidak bisa bekerja seperti apa yang saya minta silahkan ajukan surat pengunduran diri, karna sudah saatnya kita berbenah mengutamakan kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Fachrori juga berpesan kepada seluruh OPD agar bekerja dengan sebaik – baiknya sesuai amanah.

“Jangan sampai Jambi ini parah lagi, dan saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan selamat bekerja semoga tujuan Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh Adil dan Sejahtera dapat kita wujudkan bersama,” pesan Fachrori.

Untuk diketahui Adapun nama-nama yang dilantik diantaranya :

1. Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi.

2. Kepala Bappeda Provinsi Jambi Donny Iskandar.

3. Asisten III Sudirman.

4. Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Sri Argunaini.

5. Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia, Akmad Bastari.

6. Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asraf.

7. Kepala Dinas Kehutanan Akhmad Bestari. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Gelar Tari Zapin Berayun, Kota Jambi Raih Penghargaan MURI

Kota Jambi, halojambi.id – Tari Zapin Berayun dengan jumlah penari sebanyak 4000 peserta yang dilakukan …