Home / Mata Jambi / Halo Barat / Hujan Lebat Disertai Angin Puting Beliung, Satu Rumah Warga Rusak Parah

Hujan Lebat Disertai Angin Puting Beliung, Satu Rumah Warga Rusak Parah

SAROLANGUN, Halojambi.id –¬†Setelah dalam waktu cukup lama dilanda musim kemarau, Kabupaten Sarolangun beberapa hari ini mengalami masa pancaroba ke musim hujan yang disertai dengan angin puting beliung.

Angin puting beliung disertai hujan tersebut menghantam Desa Kasiro ilir Kecamatan Batang Asai, pada Sabtu sekitar pukul 14.30 WIB.

Salah satu rumah wargapun rusak parah akibat terjangan angin puting beliung. Warga setempat menjadi lebih waspada dalam menghadapi musim hujan ini.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Kasiro hilir Spani menuturkan, saat ini dirinya sudah mengarahkan perangkat desa untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mewaspadai adanya hujan yang disertai angin puting beliung.

“Tolong kepada masyarakat agar waspada menghadapi musim hujan, dalam bencana ini hanya Satu Rumah warga yang bernama Ardi yang roboh,” ungkapnya.

Mengenai kerugian yang dialami oleh Ardi pemilik rumah yang roboh akibat hujan yang disertai angin puting beliung, kata Kades belum mengetahui berapa jumlah kerugiannya.

“Dalam bentuk kerugian dan kerusakan sekarang belum dapat informasi dari pemilik rumah yang rusak, saat ini dari Pemerintah setempat dan Pak Camat sudah turun ke lokasi kejadian tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Batang Asai saat dikonfirmasi media Halo Jambi mengenai kejadian hujan yang mengakibatkan rumah roboh melalui via telpon nomornya tidak dapat dihubungi atau tidak aktif. (ES81)

About Halo Jambi

Baca Juga

Beri Tantangan, Bupati H.Mashuri Janji Berangkatkan Umroh

  MUARA BUNGO, Halojambi.id,- Qori dan Qoriah Kabupaten Bungo yang terpilih mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an …