Home / Mata Jambi / Halo Timur / Jembatan Darurat Ancam Nyawa Pengguna Jalan, Camat Minta Pihak Rekanan Lakukan Penimbunan

Jembatan Darurat Ancam Nyawa Pengguna Jalan, Camat Minta Pihak Rekanan Lakukan Penimbunan

Tanjabtim, halojambi.id – Dua buah mobil angkutan sawit terpuruk dan satu mobil terbalik. Kedua mobil milik warga Dendang Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi itu terpuruk di Jembatan Darurat, pasar Senin yang terjadi pada Ssenin malam sekira pukul 07.30 WIB.

Atas kejadian ini mengakibatkan terhambatnya pengguna jalan, baik kendaraan roda empat maupun roda dua dan terpaksa antri sepanjang jalan sekitar lokasi jembatan tersebut.

Jembatan itu diketahui warga merupakan jembatan lama yang di renovasi, dimana pembangunannya dikerjakan oleh CV Tembikar Raya guna untuk kelancaran kendaran pengangkut buah sawit maupun kendaraan lainnya.

Tokoh Masyarakat Dendang, Pakde Sidi mengungkapkan terpuruknya mobil bermuatan buah sawit itu dikarenakan dari ujung dan pangkal jembatan darurat kurang penimbunannya sehingga banyak yang bergelombang dan berlobang.

“Sebelum kejadian ini jembatan darurat pernah mengalami kerusakan dan mengakibatkan banyak kendaraan roda Empat mengalami terpuruk di jembatan darurat tersebut,” ujarnya.

Akibat jembatan yang buruk, pihak Camat Dendang bersama masyarakat sekitar bergotong royong dengan memasang Plat bekas dari jembatan yang lama.

“apa yang di laksanakan oleh camat tersebut agar masyarakatnya tidak terhambat dalam perjalanannya¬† saat melintasi jembatan itu,” kata Sidi.

Sementara itu, Camat Dendang Sanusi membenarkan adanya mobil angkutan sawit yang terpuruk dan terbalik melewati jembatan darurat.

“Saat itu angkutan tersebut sedang membawa buah sawit. Kemungkinan kejadian itu akibat kerusakan jembatan bagian penimbunan diujung dan pangkal jembatan yang rusak dan berlobang,” bebernya.

Ia meminta pihak CV Tembikar Raya untuk memperbaiki jembatan darurat yang rusak tersebut.

“Saya mengharapkan kepada pihak CV Tembikar Raya agar melakukan penimbunan serta menaburkan batu di posisi ujung dan pangkal jembatan tersebut, demi kelancaran bagi kendaraan angkutan sawit berjalan dengan lancar dan tidak terhambat,” pungkasnya. (Kms)

About Halo Jambi

Baca Juga

Kapal Miliaran Rupiah Terbengkalai di Pelabuhan

TANJABTIMUR, halojambi.id – Kapal Roro KMP Rang Kayo Hitam bantuan pemerintah pusat untuk pemerintah Kabupaten …