Home / Mata Jambi / Kantor Bahasa Provinsi Jambi Berikan Penyuluhan Kepada Media Massa

Kantor Bahasa Provinsi Jambi Berikan Penyuluhan Kepada Media Massa

Jambi, halojambi.id – Kantor Bahasa Provinsi Jambi melakukan penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa Sekota Jambi untuk menangkal pemberitaan Hoax di Aula Kantor Bahasa, Jalan A. R. Hakim, Simpang IV Sipin, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (5/12/2018) kemarin.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Syaiful mengatakan media adalah benteng dari semuanya, ditangan media semua informasi dibuat tentu dengan kode etik jurnalistik.

“Kekuatan bahasa dan kemampuan menyajikan berita sangat dibutuhkan untuk media-media konvensional,” ujarnya.

Dijelaskannya, tujuan kegiatan ini agar rekan-rekan media dapat menggunakan bahasa dengan baik dan benar mengutamakan bahasa Indonesia.

“Ini untuk memperkenalkan bahasa Indonesia kepada masyarakat luas khususnya di Jambi,” jelasnya.

Ia berharap wartawan yang hadir dapat mengabarkan kepada dapur redaksi medianya.
“Teman-teman yang datang hari ini, sampaikanlah kabar baik ini kepada dapur redaksi di media tempatnya bekerja,” kata Syaiful.

Sementara itu, Kabid TIK dan Persandian Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Eni Yulika mengatakan penyeluhan tersebut dilakukan mengingat perkembangan teknologi yang semakin pesat perlu adanya penyuluhan dalam penggunaan tata bahasa.

“Perkembangan teknologi membuat internet, dan media sosial menjadi cara utama membangun komunikasi,” tuturnya.

Ia menegaskan, Media massa tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan sehari masyarakat. “Lebih panik ketinggalan handphone dari pada ketinggalan dompet,” pungkasnya.

Dalam rangkaian penyuluhan tersebut, terdapat tentang penyajian materi terkait pengetahuan kebahasaan Indonesia, Kesalahan dalam penggunaannya di media, juga sesi tanya jawab atau diskusi. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Polda Jambi Gunakan Sistem CAT Seleksi CPNS Polri TA 2018

Jambi, halojambi.id – Biro SDM Polda Jambi melaksanakan Seleksi Kompetensi bagi pelamar Calon Pegawai Negeri …