Home / Mata Jambi / Halo Timur / Kapal Miliaran Rupiah Terbengkalai di Pelabuhan

Kapal Miliaran Rupiah Terbengkalai di Pelabuhan

TANJABTIMUR, halojambi.id – Kapal Roro KMP Rang Kayo Hitam bantuan pemerintah pusat untuk pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada tahun 2010 terkesan mubazir. Kondisi kapal senilai puluhan miliar itu saat ini mengalami rusak berat sehingga tak dapat dimanfaatkan.

Sudah lima tahun lamanya Kapal Roro bernama KMP Rang Kayo Hitam senilai Rp 25 miliar rupiah bantuan dari pemerintah pusat ini tak lagi digunakan dan dimanfaatkan.

Bantuan yang diterima Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Timur pada tahun 2010 lalu itu saat ini tercogok di dermaga teluk buan Kelurahan Rantau Indah Kecamatan Dendang.

Kondisi KMP Rang Kayo Hitam yang terkesan mubazir tersebut terlihat kusam tak terawat serta mengalami rusak berat.

Sejumlah masyarakat di kecamatan dendang Raharjo mengaku miris dan prihatin dengan rusak dan terbengkalainya KMP rang Kayo Hitam.

Warga menginginkan pemerintah segera mengambil sikap agar kapal Roro tersebut dapat dimanfaatkan dan tidak mubazir.

Kapal Roro KMP ruang Kayo Hitam pada awalnya digunakan untuk transportasi penyeberangan, namun di waktu yang bersamaan jembatan Muara Sabak selesai dibangun keberadaan kapal roropun nyaris tidak pernah digunakan.

Akhirnya kapal Roro KMP rang Kayo Hitam itupun lebih banyak digunakan sebagai pengangkut hasil perkebunan masyarakat. (kms)

About Halo Jambi

Baca Juga

Polda Jambi Gunakan Sistem CAT Seleksi CPNS Polri TA 2018

Jambi, halojambi.id – Biro SDM Polda Jambi melaksanakan Seleksi Kompetensi bagi pelamar Calon Pegawai Negeri …