Home / Hukum Kriminal / Mau Diedarkan di Bungo, Satu Kilogram Sabu Berhasil Diamankan Polisi

Mau Diedarkan di Bungo, Satu Kilogram Sabu Berhasil Diamankan Polisi

MUARA BUNGO Halojambi.id – Satu kilogram narkotika jenis Sabu yang akan diedarkan di Kabupaten Bungo berhasil diamankan oleh Sat Narkoba Polres Bungo.

Sabu ini diamankan tepatnya di sungai Binjai Kecamatan Bathin III pada tanggal 19 September 2018 yang lalu.

Hal ini di benarkan oleh Kapolres Bungo AKBP Januario Morais, bahwa satu Kilogram sabu yang diamankan merupakan jaringan yang beberapa waktu lalu diamankan polres Merangin.

Diamankan sabu tersebut, bermula saat anggota Sat Narkoba melakukan penyelidikan. Pada saat itu, ada orang yang membuang bungkusan plastik. Setelah dilakulan penyelidikan, ternyata plastik berisi sabu seberat 1 kg.

Dikatakan Kapolres bahwa sabu tersebut di amankan dalam kondisi yang takbertuan, namun Kapolres menduga pemilik sabu tersebut adalah warga Bungo yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Pada saat diamankan, sabu tidak ada pemiliknya. Setelah kita lakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, pemilik sabu R dan D. Keduanya warga Bungo dan saat jni dalam pengejaran,” Kata Kapolres Bungo Senin 24 September 2018.

Dijelaskan Kapolres, sabu berasal dari Pekanbaru Riau, Dalam penyelidikan yang dilakukan, sabu akan diedarkan di Kabupaten Bungo.

“Sabu akan diedarkan di Bungo, jika sampai beredar, sabu seberat 1 Kg akan merusak anak muda. Beruntung anggota kita berhasil mengamankan,” kata Kapolres Bungo. (Mus)

About Halo Jambi

Baca Juga

Bawa Paket Sabu 6 Kg, Oknum Pegawai Lapas Anak di Bulian di Bekuk Polda Sumsel

Jambi, halojambi.id – Pegawai Lembaga Pemasarakatan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian, Kabupaten Batanghari berinisial EM dibekuk …