Home / Politik / Mentah di Bawaslu Kota Jambi, Putra Tempuh Jalur Hukum

Mentah di Bawaslu Kota Jambi, Putra Tempuh Jalur Hukum

Kota Jambi, halojambi.id – Merasa tidak puas dengan putusan Bawaslu Kota Jambi mengenai laporannya tidak memenuhi syarat formil, M. Anugrah Putra yang juga pernah menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasar kota Jambi membawa persoalan pencatutan namanya ke jalur hukum.

Sekitar Pukul 16.30 wib, Selasa (23/10/2018) Putra membuat laporan ke Polresta Jambi untuk melaporkan dugaan pemalsuan tanda tangan dan pencatutan namanya oleh calon Anggota DPD RI Kemuning Gilang Pertiwi (KGP).

Saat ditemui usai membuat laporan di Polresta Jambi, M. Anugrah Putra mengatakan, setelah laporannya dimentahkan oleh Bawaslu kota Jambi, selanjutnya dirinya langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

“Laporan saya tidak ditanggapi, jadi akan saya ambil jalur hukum,” ujarnya.

Putra melanjutkan,  sebagai warga negara dirinya berhak untuk melaporkan persoalan ini.

“saya sudah melapor dan sudah diterima sama penyidik Polresta Jambi dan beberapa hari kedepan akan dihubungi untuk melakukan tindakan selanjutnya,” jelasnya.

Putra membeberkan yang dirinya adukan terkait pemalsuan tanda tangan yang dipalsukan dan pencatutan namanya sebagai syarat dukungan calon DPD RI Kemuning Gilang Pertiwi (KGP).

Putra Menambahkan, sebelumnya dirinya meminta berkas Lampiran model F1-Hp-DPD syarat dukungan ke KPU Provinsi untuk buktinya melapor kepolisian dan diberikan oleh Ketua KPU Provinsi. Ternyata diberkas itu ada juga nama istri Putra dan tanda tangannya juga dipalsukan.

“saya dan istri 100% tidak pernah merasa untuk mendukung, saya juga tidak kenal dengan calon DPD RI yang namanya Kemuning Gilang Pertiwi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Putra sudah melaporkan dugaan pencatutan namanya ke pihak Bawaslu kota Jambi, namun tidak memenuhi syarat formil. (mam)

About Halo Jambi

Baca Juga

Merasa Tak Dukung KGP, Putra Lapor ke Bawaslu Kota Jambi

Kota Jambi, halojambi.id – M. Anugrah Putra yang juga pernah menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) …