Home / Politik / Merasa Tak Dukung KGP, Putra Lapor ke Bawaslu Kota Jambi

Merasa Tak Dukung KGP, Putra Lapor ke Bawaslu Kota Jambi

Kota Jambi, halojambi.id – M. Anugrah Putra yang juga pernah menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasar kota Jambi mendatangi Kantor Bawaslu Kota Jambi untuk membuat laporan terkait pencatutan dirinya yang masuk dalam syarat dukungan untuk calon Anggota DPD RI Kemuning Gilang Pertiwi (KGP), Jum’at, (19/10/2018).

Saat dikonfirmasi setelah membuat laporan di Bawaslu kota Jambi M. Anugrah Putra mengatakan, dirinya melapor terkait pencatutan nama sebagai pendukung dari calon anggota DPD RI atas nama Kemuning Gilang Pertiwi.

“jadi saya merasa tidak mendukung,” ujarnya.

Putra melanjutkan, setahunya dia hanya pernah menjadi penyelenggara, jika menjadi pendukung calon DPD RI itu seharusnya memiliki syarat dua ribu KTP.

“Yang saya pertanyakan itu mendapatkan KTP saya dari mana,” tanya dia.

Putra menjelaskan, informasi bahwa dirinya dinyatakan memberikan dukungan kepada Kemuning Gilang Pertiwi setelah ditelpon oleh staf KPU kota Jambi pada masa waktu verifikasi faktual.

“saat ditelpon bahwa nama saya terdaftar sebagai pendukung Calon Anggota DPD RI bernama Kemuning Gilang Pertiwi, dan saya ditanya apakah benar saya mendukung KGP, saya jawab tidak”, jelasnya.

Putra menerangkan, bukti yang dirinya bawa untuk melapor adalah satu buah fotocopy lembar verifikasi faktual perbaikan kedua dukungan pemilih perseorangan calon anggota peserta pemilu anggota DPD RI Provinsi Jambi.

Putra berharap dalam proses ini terbuka semua, dirinya pun ingin mengetahui dari mana mendapatkan fotocopy KTP nya. Dan meminta kepada Bawaslu Kota Jambi untuk memproses masalah ini sebagaimana mestinya.

“jika ini ada tindakan pidana saya harap berlanjut ke rana pidana prosesnya,” tandasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Ketua Bawaslu kota Jambi, Ari Juniarman membenarkan ada yang membuat laporan soal pencatutan tersebut.

“Ada yang melaporkan terkait namanya dicatut pada pendaftaran bakal calon DPD RI,” jelas dia.

Dijelaskan Ari, bahwa yang melapor tersebut merasa tidak pernah mendukung, akan tetapi ada namanya di syarat dukungan salah satu calon Anggota DPD RI atas nama Kemuning Gilang Pratiwi (KGP).

“Selanjutnya kita terima laporannya dan kita proses, trus kita lihat syarat formilnya, meterilnya, dan arahnya kemana,” tuturnya.

Lanjutnya, jika masuk ke dalam pidana rana Gakkumdu, maka administrasi dan etiknya akan diproses, nanti dirinya lihat dulu seperti apa persoalannya. Baru kemudian diproses sesuai dengan ketentuan.

” sejak rentan waktu selama 7 hari diterimanya laporan, kalau memang syarat formilnya terpenuhi ini bisa diproses,” tutup Ari. (mam)

About Halo Jambi

Baca Juga

Mentah di Bawaslu Kota Jambi, Putra Tempuh Jalur Hukum

Kota Jambi, halojambi.id – Merasa tidak puas dengan putusan Bawaslu Kota Jambi mengenai laporannya tidak …