Home / Mata Jambi / Pedagang Angso Duo Lama Harus Dipindahkan, Jika Tidak? Ini Alasannya…

Pedagang Angso Duo Lama Harus Dipindahkan, Jika Tidak? Ini Alasannya…

Jambi, halojambi.id – Terkait relokasi pedagang Pasar Angso Duo Lamo ke Pasar Angso Duo Baru, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto mengatakan sesuai dengan janji PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) pada (26/10/2018) kemarin itu, memang ingin memindahkan para pedagang.

“Memang sudah ada desakan dari para pedagang, sebagian besar pedagang sudah ingin pindah ke pasar Angso Duo yang baru, jadi yang mungkin terjadi hal di lapangan beberapa pedagang yang memang belum punya Kavling di pasar Angso Duo yang baru,” ujar Dianto saat dikonfirmasi wartawan, Senin (29/10).

Sekda  menjelaskan para pedagang tetap bertahan di pasar Angso Duo yang lama karena secara psikologis melihat dari pembeli mereka. Namun dalam hal ini,  Pemerintah Provinsi Jambi berharap  yang sudah sepakat dan sudah memesan baik toko, kios, lapak ataupun petak di pasar Angso Duo Baru langsung bisa menempatinya.

“Kita berharap pedagang juga berangsur ransel untuk pindah jadi nanti kita bisa melihat persaingan antara Pasar Angso Duo yang Lama dengan Baru. Pembeli mendatangi pasar yang bersih atau yang berbau dan becek,” jelasnya.

Sekda menegaskan bagaimanapun kondisinya nanti, seluruh pedagang di Pasar Angso Duo Lama tetap harus dipindahkan ke tempat yang baru, karena dalam konsep tata ruangnya Pasar Angso Duo Lama akan dijadikan ruang terbuka hijau.

” pedagang di pasar Angso Duo Lama sudah harus kita pindahkan karena disitu akan menjadi area ruang terbuka hijau menurut konsep penataan ruang wilayah Provinsi Jambi,” tutupnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Gelar Tari Zapin Berayun, Kota Jambi Raih Penghargaan MURI

Kota Jambi, halojambi.id – Tari Zapin Berayun dengan jumlah penari sebanyak 4000 peserta yang dilakukan …