Home / Mata Jambi / Kota Jambi / Pembangunan Kawasan Danau Sipin Terus Digiatkan

Pembangunan Kawasan Danau Sipin Terus Digiatkan

Fasha meninjau danau sipin dan berinteraksi dengan masyarakat setempat

 

Kota Jambi, halojambi.id – Kota Jambi memiliki potensi wisata alam semula jadi yaitu Danau Sipin. Atas pesona keindahan  Danau Sipin tersebut menjadikan pemerintah Kota Jambi mulai melirik sumberdaya alam yang tersedia di tempat ini, guna dikembangkan menjadi kawasan wiasata. Sejak dua tahun terakhir ini melalui instansi terkaitnya yaitu Dinas Pekerjaan Umum melaksanakan kegiatan pembangunan kawasan Danau Sipin sebagai destinasi wisata.

Keindahan alam yang berpadu dengan keseharian masyarakat di kawasan ini  menawarkan sesuatu yang menjanjikan yaitu dengan menikmati ketinting atau perahu ketek hingga tambak ikan yang terhampar di Danau Sipin.

Potensi inilah yang di lihat pemerintah Kota Jambi khususnya bagi Walikota Jambi H.Syarif Fasha yang berniat membangun Danau Sipin sebagai kawasan wisata terpadu yang merupakan aset penting bagi Kota Jambi.

Sebagaimana pantauan Halo Jambi di sela-sela padatnya jadwal Fasha selaku walikota, dia masih menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan di kawasan Danau Sipin dengan  didampingi pihak BWWS IV (Balai Wilayah Sungai Sumatera) pada Sabtu sore (1/12), bersama sama OPD di lingkungan Pemkot Jambi menelusuri Danau Sipin dari ujung ke ujung dengan menggunakan perahu .

Pada kesempatan itu Wali Kota Jambi, Sy Fasha juga meninjau pembuatan joging track di bantaran Danau Sipin, serta meninjau tahap awal pembangunan jambatan penghubung antar beronjong dan kios UMKM serta sarana penunjang wisata Danau Sipin  lainnya, dengan dana berasal dari APBD Kota Jambi.

Pada kesempatan kali ini kami meninjau pembangunan danau sipin berupa joging track dan jembatan serta pihak balai yang juga sudah melakukan normalisasi air di danau sipin ini yang kedalamannya sudah bertambah menjadi 7 meter ,dan kami juga sudah menijau  kualitas air juga sudah lumayan bersih,” ungkap Fahsa.

Menurut Fasha, untuk masyarakat yang mempunyai keramba di Danau Sipin juga jangan khawatir  pihak Pemkot Jambi juga akan memberikan tali asih kepada para petani keramba ikan , serta danau sipin ini akan  kita sterilkan sepanjang dua kilo setengah,  kita bersihkan dari  endapan lumpur dan  sampah agar mayarakat jambi dan sekitar nya bisa menikmati pemandangan danau sipin yang bersih dan bisa menjadi destinasi wisata yang indah.

” Nanti kita akan pasang sling sepanjang dua kilo setengah jadi tidak ada lagi keramba dan bangunan dari batas yang sudah kita tentukan lebih kurang dua kilo setengah,semua harus bersih tapi nanti setelah semua  bersih baru boleh keramba ikan nya diletakan lagi , kita zonasikan keramba keramba tersebut, dari pihak Balai juga sudah mengurus tali asih kepada pemilik keramba,” tambah Fasha.

Pemerintah Kota Jambi menghimbau masyarakat guna mendukung program pengembangan kawasan  Danau Sipin menjadi destinasi wisata Kota Jambi sehingga  Kota Jambi bisa lebih dikenal dan bagi masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya untuk menyempatkan diri mengunjungi dan merasakan sensasi yang tawarkan di Danau Sipin.  Kota Jambi di bawah pemerintahan Fasha  bertekad  menjadikan keindahan Danau Sipin sebagai objek wisata yang hits. (kbh).

About Halo Jambi

Baca Juga

Warga Tumpah Ruah Hadir Acara Pentas Harmoni Tanah Pilih

Jambi, Halojambi.id –  Acara pentas harmoni tanah pilih yang dilaksanakan di Tugu Keris, Kecamatan Kota …