Home / Advertorial / Pembuka MTQ Ke- 49 Tingkat Kabupaten Bungo Berlangsung Meriah

Pembuka MTQ Ke- 49 Tingkat Kabupaten Bungo Berlangsung Meriah

 

MUARA BUNGO, Halojambi.id- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Bungo Berlangsung meriah dengan hadirnya ribuan masyarakat memadati lokasi di lapangan BTN Purwobakti Kecamatan Batin III Kabupaten Bungo Sabtu (6/10) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan selama seminggu yang bertema dengan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -49 tingkat kabupaten Bungo Tahun 2018 mari kita motifasi masyarakat untuk mengamalkan isi kandungan Alqur’an dan menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa melaksanakan Syi’ar islam, menjalankan ibadah-ibadah yang wajib dan yang sunah.

Bupati juga berpesan kepda dewan juri ataupun hakim supaya bertindak sesuai dengan ketentuan peraturan dan persyaratan yang berlaku.

“Hindarkan perlakuan yang mengarah kepada terciptanya kolusi dan nepotisme dalam menentukan para peserta yang benar benar memenuhi persyaratan dan berhak menjadi juara,” kata Bupati Bungo H. Mashuri.

Bupati juga berharap kepada peserta MTQ agar bisa menampilkan kemampuannya dengan sebaik baiknya.

”Kepada seluruh peserta MTQ saya berharap agar dapat mengerahkan seluruh kemampuan dan kebolehannya sehingga bisa menjadi yang terbaik pada MTQ ini dan bisa bersaing nantinya di tingkat Provinsi.” ujar Bupati Bungo lagi

Sementara pembukaan MTQ tersebut di tandai dengan pemukulan beduk yang di lakukan langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri dan Wakil Bupati Bungo. Safrudin Dwi Apriyanto. Di dampingi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Drs. H. Zulfikar Achmad dan Setda Bungo. Ridwan Is. Serta Anggota DPRD Kabupaten Bungo Mahili. Dan para prokompinda.

” mari kita tingkatkan lagi adat istiada agama dan untuk orang tua mari kita jaga dan lindungi anak kita dari bahaya narkoba karena jika anak kita terpengaruh dengan narkoba hancurlah masa depan anak kita karena merekalah generasi penerus bangsa ini. Alhamdulilah kita sudah membentukan sholat subuh keliling di Wilayah Kabupaten Bungo,” pungkas Bupati Bungo. H. Mashuri.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, Anggota DPRD Bungo, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Jambi. Setda Bungo Dan Calon Anggota DPRD Kabupaten Bungo Davil 1 Aldo Zulfikar Achmad. Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo Hj.Verawaty Mashuri, Ketua Gow Kabupaten Bungo Hj.Nining Wilasari Safrudin, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, OPD, Serta undangan lainnya.(Mus/Adv).

About admin

Baca Juga

Bupati Masnah Hadiri Acara Pembukaan PPSN ke IV di Sungai Gelam

Muarojambi, halojambi.id – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) …