Home / Mata Jambi / Halo Timur / Pemkab Muarojambi Bersama Bank Jambi Sosialisasikan Gerakan Non Tunai

Pemkab Muarojambi Bersama Bank Jambi Sosialisasikan Gerakan Non Tunai

MUAROJAMBI, halojambi.id – Bank Jambi mengadakan sosialisasi dan aktivasi mobile bangking Bank Jambi kepada pemegang rekening tabungan dalam rangka implementasi gerakan non tunai (GNNT) dilingkup pemerintah Kabupaten Muarojambi. Acara dihadiri asisten III Junadi, dan
dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Muarojambi Selasa (25/9).

Dalam acara tersebut Junaidi Mengatakankan bahwa GNNT merupakan suatu upaya mendukung program pemerintah salah satunya dalam pencegahan korupsi, dengan dilaksanakan transaksi non tunai itu, pengeluaran juga akan terkontrol.

“Menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, seperti penarikan uang yang terlalu besar, kalo habis itu bersyukur tapi kalo kehilangan dalam perjalanan akan jadi musibah,”sebutnya.

Dirinya menambahkan bahwa hal-hal tersebut adalah salah satu dari banyak keuntungan GNNT. Ia mengungkapkan bahwa dinas di lingkup pemerintah Kabupaten Muarojambi masih ada sekitar 20 persen yang masih menggunakan uang tunai dalam penyaluran gaji.

“Untuk Gaji baru 80 persen, masih ada dinas-dinas yang belum membuka rekening gajinya, ini tanda tanya, sehingga masih ada 20 persen sifatnya masih tunai. Padahal sudah di intruksikan per 1 januari 2018 semua gaji PNS semua sudah non tunai atau masuk rekening. Tapi ternyata masih ada yang belum. Nanti kita tanya apa kendalanya. Mudah-mudahan sampai akhir tahun ini semua PNS sudah non tunai,” pungkasnya.(YNT/ADV)

About Halo Jambi

Baca Juga

Kapal Miliaran Rupiah Terbengkalai di Pelabuhan

TANJABTIMUR, halojambi.id – Kapal Roro KMP Rang Kayo Hitam bantuan pemerintah pusat untuk pemerintah Kabupaten …