Home / Hukum Kriminal / Pengeboran Minyak Ilegal Perhari Menghasilkan 70 Drum

Pengeboran Minyak Ilegal Perhari Menghasilkan 70 Drum

Jambi, Halojambi.id – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Diskrimsus) Polda Jambi berhasil  penangkapan terhadap 8 orang yang sedang melakukan penambangan minyak bumi tanpa dilengkapi dokumentasi dan perizinan dari pelaksanakan, penagkapan tersebut terjadi di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Penagkapan mengkerahkan 15 personil, kejadian tersebut pada Rabu (17/10), sekira pukul 03.00 kemarin. Pelaku tersebut berhasil menghasilkan minyak 70 Drum perhari, 1 drum berisi 200 liter.

Kanit II Subdit Tipiter Diskrimsus Narkoba, AKP Sahlan Umagapi, membenarkan kejadian tersebut, kita langsung melakukan tindakan hukum, kita menyita barang bukti dan menagkap 8 tersangka ditempat yang berbeda.

” Kita melakukan pengecekan kebenaran informasi dugaan di bidang migas didesa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, benar bahwa disitu ada kegiatan dan kita langsung melakukan tindakan hukum, kita langsung menyita barang bukti dan 9 tersangka ditempat yang berbeda,” Ujar AKp Sahlan Umagapi.

Menurut AKP Sahlan, Pelaku menghasilkan 70 Drum perhari, 1 drum berisi 200 liter, para pelaku hanya sebagai pekerja, mereka tidak mengetahui harga minyak sumur ilegal tersebut, dan tidak tahu penjualannya, mereka hanya tau hasil yang diperolehnya,” Jelas Sahlan.

Tersangka yang diamankan yakni Yanto Bin Sutomo (33), Fitri Bin Tony (27), Fandi Adi Saputra (25), Hasan Aswari Bin Gianto (36), Arly Wibowo (24), Ali Mustopa Bin Wagimin (33), SM (17) dan Jauhari Bin Sapul (29). (Jir)

About Halo Jambi

Baca Juga

Tim Gabungan Kembali Grebek Penyelundupan Ribuan Baby Lobster

    Kota Jambi, halojambi.id – Tim Bareskrim Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) …