Home / Bisnis / Penjualan Meningkat, Semen Batu Raja Bangun Pabrik di Jambi

Penjualan Meningkat, Semen Batu Raja Bangun Pabrik di Jambi

Jambi, halojambi.id – Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) Rahmad Pribadi mengemukakan, pertumbuhan konsumsi semen di Sumatra saat ini mencapai 5-8 persen. Namun, penjualan Semen Baturaja menurut Rahmad mampu melesat hingga mencapai 12 persen.

“Berdasarkan data pertumbuhan itu, kita optimis jika SMBR memiliki peluang yang sangat besar untuk terus menguasai pangsa pasar di Sumatra Bagian Selatan khususnya di Jambi,” ujarnya.

SMBR menurut Rahmad yang meraih gelar sarjana di University of Austin, Texas, Amerika Serikat, saat ini tengah menjalankan berbagai proyek pembangunan untuk pengembangan produksi.

”Termasuk jaringan distribusi di Jambi,” katanya.

Rahmad yang meraih gelar master di Harvard University, Amerika Serikat itu mengatakan BUMN yang dipimpinnya sejak akhir April 2017 itu konsisten dan fokus untuk memenuhi permintaan semen di Sumatra bagian selatan dan tengah.

Ke depan, SMBR menurut lelaki kelahiran Yogyakarta, 48 tahun lalu itu tidak hanya akan menguasai pasar di Sumatra bagian selatan dan tengah saja.

”Kami memiliki target menjadi pemimpin pasar (market leader) di Sumatra, bahkan di Indonesia,” ujarnya.

Dikatakannya, Kota Jambi merupakan kota yang penting dalam perkembangan Semen Baturaja kedepan. Karena pihaknya melihat pertumbuhan dari ekonomi di Jambi, bertumbuh dalam tiga tahun terakhir cukup tinggi dan pertumbuhan permintaan semen juga cukup tinggi.

Saat ini PT Semen Baturaja sedang menunggu proses perizinan untuk bisa mendirikan pabrik semen pertama di provinsi Jambi.

“Sebelumnya tidak ada satu pun pabrik semen di kota Jambi kita akan memulai membangun satu pabrik di sini dengan kapasitas sekitar 350 ribu ton setahun dan insyaallah pembangunannya dimulai pada kuartal keempat tahun ini, dan diharapkan selesai selambat lambatnya pada kuartal pertama 2020,” tegasnya.

Kemudian pada tahun 2020 PT Semen Baturaja juga akan memulai pembangunan satu pabrik terintegrasi yang berlokasi di kabupaten Sarolangun yang kapasitasnya kurang lebih 2 juta ton per tahun.

Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Jambi dan rekan rekan media yang telah menyambut dengan hangat. Ia berharap kegiatan ini membawa manfaat untuk semua.

“Kegiatan ini sangat berkesan karena antusiasme dari masyarakat sangat luar biasa, pagi pagi sekali jam enam sudah berkumpul sekitar 2000 orang dan berlangsung hingga siang ini dan kedua saya melihat kota Jambi sangat nyaman, enak, sejuk pada pagi hari kita jalan jalan nyaman sekali jadi saya rasa dua kesan itu yang kita bawa pulang ke Baturaja dan menambah semangat untuk segera merealisasikan pendirian pabrik di kota Jambi,” pungkasnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Perselisihan PT. WOM dengan Endriyati Dalam Proses Mediasi

JAMBI, Halojambi.id – Penyelesaian perselisihan yang terjadi antara PT. WOM Finance Jambi dengan istri konsumennya …