Home / Hukum Kriminal / Polda Jambi Amankan Pelaku Penimbunan BBM Ilegal

Polda Jambi Amankan Pelaku Penimbunan BBM Ilegal

Jambi, halojambi.id – Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Subdit VI Tipider Polda Jambi berhasil mengamankan seorang pelaku penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal yaitu Mulyadi (41), warga Mendalo Darat, Kabupaten Muaro Jambi.

Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi Kompol Fahrurozi mengatakan bahwa Pelaku merupakan pengolah dan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan jumlah barang bukti sebanyak 98,87 ton yang terdiri dari 44,7 ton solar dan 54,14 ton bensin.

“Saat ini pelaku dan barang bukti Sudah kita amankan dari lokasi yang ada di Mendalo,” Ujar Kompol Fahrurozi terhadap sejumlah awak media, Selasa (21/8).

Dijelaskan, Fahrurozi tersangka dan barang bukti diamankan di gudang pengolahan BBM yang berada di Jalan lintas timur RT 12, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

“Dari lokasi itu kita amankan BBM dan alat-alat yang digunakan untuk melakukan pengolahan BBM,” tuturnya.

Fahrurozi menyampaiakan BBM yang diamankan tersebut setelah diolah, selanjutnya dijual kepada pelaku industri kecil dan menengah dengan harga yang relatif rendah dibandingkan harga BBM yang disediakan oleh Pertamina.

Dari pengakuan pelaku bahwa BMM mentah tersebut diperoleh dari Kabupaten Musi Banyu Asin, Sumatera Selatan (Sumsel). Selanjutnya, BBM tersebut oleh tersangka diolah menjadi BBM jenis solar dan bensin.

Selain itu, tim Polda Jambi juga akan menghitung kerugian negara yang diakibatkan oleh perbuatan tersangka. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Polres Tanjab Timur Tangkap Wanita Penyebar Hoax

Tanjab Timur, halojambi.id – Bertempat di depan kantor Satreskrim Polres Tanjab Timur Jumat 9 Nopember …