Home / Mata Jambi / Polda Jambi Gelar Shalat Gaib Untuk Korban Gempa di Palu dan Donggala

Polda Jambi Gelar Shalat Gaib Untuk Korban Gempa di Palu dan Donggala

Jambi, halojambi.id – Polda Jambi menggelar Shalat Gaib untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah di Masjid Al Ikhlas Polda Jambi, Senin (1/10).

Dalam shalat Gaib tersebut, diikuti langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, beserta pejabat utama, personel, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan Salat Gaib digelar sebagai bentuk belasungkawa terhadap para korban. Selain itu, juga untuk mendoakan para korban yang selamat.

Selain itu, kata muchlis jika Polda Jambi melakukan penggalangan bantuan terhadap para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala tidak hanya berupa uang, namun bantuan yang dikumpulkan juga berupa makanan, pakaian, dan lainnya.

“Dalam beberapa hari ini akan dikumpulkan terlebih dahulu dan secepatnya akan kita serahkan terhadap korban bencana gempa bumi di Palu dan Donggala,” jelasnya.

Ia menyampaikan untuk para korban semoga diberikan kesabaran oleh Allah Swt. “semoga arwah korban diterima di sisi-Nya,” tuturnya.

Sebelumnya, gempa yang disusul tsunami itu mengguncang kawasan Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) sekitar pukul 17.02 WIB. Pusat gempa berada pada 10 km pada 27 km Timur Laut Donggala. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Wakapolda Jambi Laksanakan Jumling ke Masjid Nurul Hikmah

Jambi, halojambi.id – Jumat (16/11) Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. melaksanakan …