Home / Mata Jambi / Halo Timur / Puluhan Tahun Gelap Gulita, Akhirnya Desa Mencolok Teraliri Listrik

Puluhan Tahun Gelap Gulita, Akhirnya Desa Mencolok Teraliri Listrik

MUARASABAK, Halojambi.id – Setelah puluhan tahun merasakan gelap gulita, akhirnya Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur kini teraliri listrik oleh PT Perusahaan listrik negara (PLN).

Peresmian masuknya listrik di Desa Mencolok ini dilakukan PT PLN rayon Muarasabak, pada Jumat (30/11), dan dihadiri oleh Camat Mendahara Ulu, Kepala Desa serta warga Mencolok.

Selain launching perdana kegiatan ini juga dibarengi dengan sosialisasi Keamanan Keselamatan Kelistirkan Lingkungan oleh pihak PLN kepada masyarakat Desa Mencolok.

Kepala Desa Mencolok, Ambok Alang kepada Halo Jambi mengungkapkan kegembiraan warga Desa Mencolok yang akhirnya dapat menikmati penerangan listrik PLN.

“Alhamdullillah setelah sekian lama menanti, akhirnya masyarakat di sini bisa menikmati listrik dari PLN,” ujar Ambok Alang.

Disebutkannya, selama ini masyarakat desa Mencolok hanya menggunakan lampu pelita sebagai penerangan pada malam hari, dan sebagian masyarakat yang memiliki perekonomian lebih mereka menggunakan mesin diesel solar.

“Ini sudah lama diimpi-impikan masyarakat. Dengan sabar kita tidak jemu-jemu mengajukan ini kepada Pemerintah dan hari ini terwujud,” sebut Kades.

Sementara Camat Mendahara Ulu Sarjuna mengaku sangat berterima kasih kapada pemerintah daerah maupun pihak PLN yang telah mengabulkan permintaan warga Desa Mencolok.

“Alhmadulillah kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah maupun pihak PLN sehingga sejak dimekarkan tahun 2007 lalu pada tahun 2018 sudah masuk PLN. Cukup sabar masyarakat Desa Mencolok menanti ini. Alhamdulillah sekarang sudah merdeka,” ungkap Sarjuna.

Terpisah, Manager PLN Rayon Murasabak Sadam Abdul Hakim menyampaikan, untuk jaringan listrik di Desa Mencolok sudah 100 persen, semua dusun sudah dibangun. Namun untuk penyambungan dan pemasangan ke rumah-rumah warga dilakukan secara bertahap.

“Kita akan mulai dari Senin, kita akan bertahap memasangkan sambungan listrik ke rumah-rumah warga,”beber Sadam.

Sadam menghimbau kepada masayarakat desa Mencolok yang belum memasang listrik agar dapat mendaftar dengan mendatangi kantor PLN terdekat atau menghubungi Call Centre 123.

“Yang perlu dibawa foto Copy KTP. Kalau ada listrik tetangga cantumkan nomor rekening listrik tetangga, meterai dan jangan lupa biaya untuk pemasangan listrik,”tutur Sadam.

Dengan masuknya listrik di Desa Mencolok tersebut, menurut Sadam diharapkan dapat menjadi pendorong kegiatan ekonomi masyarakat.

“Mungkin sewaktu belum masuk listrik PLN kegiatan ekonomi masyarakat masih lesu. Dengan adanya jaringan listrik kegiatan perekonomiam bisa lebih maju,” tandasnya. (Kms)

About Halo Jambi

Baca Juga

Polda Jambi Gunakan Sistem CAT Seleksi CPNS Polri TA 2018

Jambi, halojambi.id – Biro SDM Polda Jambi melaksanakan Seleksi Kompetensi bagi pelamar Calon Pegawai Negeri …