Home / Mata Jambi / Ratusan Pelajar SMA N 5 Kota Jambi Demo Menuntut Haknya

Ratusan Pelajar SMA N 5 Kota Jambi Demo Menuntut Haknya

Kota Jambi, Halojambi.id — Ratusan pelajar SMA N 5 Kota Jambi hari ini, menggelar aksi di lapangan utama SMA Negeri 5 Kota Jambi hingga turun ke jalan menuju Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. aksi tersebut menuntut agar pihak sekolah segera memberikan Kartu Pelajar mereka, aksi berlangsung sekira pukul 09.00 pagi, Senin (7/10).

Salah satu murid yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, dirinya sangat berharap kartu pelajar segera diselesaikan, soalnya sejak baru masuk sekolah dari kelas 10 hingga sekarang sudah duduk bangku kelas 12 belum juga selesai.

” Dari awal masuk sekolah, kito sudah bayar uang Admistrasi untuk bayar pembuatan kartu pelajar, eh sampai kelas 12 belum juga selesai pak, makanya kita demo disini,” Ujar salah satu pelajar SMA N 5 Kota Jambi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kota Jambi, SH. Sohar, saat ditemui awak media menjelaskan, aksi dari pelajar itu aksi spontanitas, dirinya juga sudah melakukan mediasi kepada pelajar. Mereka menuntut haknya kepada sekolah, yang pertama mereka meminta agar kartu pelajar mereka segera selesai dalam waktu dekat, kedua mereka meminta air bersih di mushala.

” tadi pelajar melakukan tuntutan hak mereka, aksi dari pelajar tadi itu secara spontan, dan sudah kita melakukan mediasi kepada pelajar yang turun aksi, insya allah dalam waktu seminggu ini tuntutan mereka kita selesaikan, tidak ada maksud dari sekolah untuk mengabaikan hak mereka, sebenarnya ini dianggap sedeharna, dikarenakan terkalahkan dengan menagement-menagement lain, dan begitu juga untuk air bersih, dikarenakan hari musim kemarau kita akan perbaiki sarananya,” Ujarnya, Senin (8/10).

Selanjutnya Kepala Bidang Pembina SMA dan SMK di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Mukti menjelaskan perihal yang menjadi permasalahan di SMA N 5 Kota Jambi yang juga para pelajar itu datang melakukan aksi ke Dinas Pendidikan, menuntut hak mereka.

Setelah dirinya mediasi bersama Kepseknya, dalam waktu seminggu tuntutan mereka akan segera dilakukan oleh pihak sekolah SMA N 5 Kota Jambi.

” Tadi saya mediasi bersama pihak sekolah SMA N 5 Kota Jambi, dalam waktu 1 minggu, semua tuntutan pelajar harus clear, masalah kartu pelajar harus selesai, dan sarana air bersih juga harus selesai,” Kata Mukti.

Lanjut Mukti mengatakan, pokoknya permasalahan di SMA N 5 Kota Jambi harus selesai pada waktu minggu ini, di karenakan kalau tidak selesai, akan ada muncul masalah baru, anak-anak kita sekarang tidak mau di bohongi.

” Pokonya permasalahan yang ada ini harus selesai pada minggu ini, karena para pelajar tidak mai di bohongi, nanti malah muncul masalah baru,” Tutup Mukti. (Jir)

About Halo Jambi

Baca Juga

Polda Jambi Gunakan Sistem CAT Seleksi CPNS Polri TA 2018

Jambi, halojambi.id – Biro SDM Polda Jambi melaksanakan Seleksi Kompetensi bagi pelamar Calon Pegawai Negeri …