Home / Mata Jambi / Halo Timur / Sekda Hadiri Rakor Kades Semester II

Sekda Hadiri Rakor Kades Semester II

Muarojambi, halojambi.id – Rabu bertempat di ruang pola Kantor Bupati Muarojambi (10/10) Bupati diwakili Sekda Fadiel Arief menghadiri dan membuka lansung acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa Semester II Tahun 2018 sekabupaten Muarojambi.

Rakor Kepala Desa Semester II Tahun 2018 selain menjadi ajang tatap muka dan silaturrahmi juga menjadi ajang sosialisasi peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 20 Tahun 2018 tetang Pengelolaan Keuangan Desa.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Ispektorat Budi Hartono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Raden Najmi, Para Camat, dan seluruh Para Kepala Desa se-kabupaten Muarojambi.

Dalam kata sambutannya Sekda Muarojambi menyampaikan, Peraturan Menteri dalam Negeri tersebut diberitahukan kepada semua Kades di Muarojambi bahwa tahun akan datang nantinya sudah harus diterapkan, juga merevisi RPJMD untuk merealisasikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Diharapkan para Kades juga merivis RPJMdes-nya guna mesenergikan kegiatan Pemkab dengan kegiatan di Desa,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, mengingat dalam pengelolaan keuangan desa tersebut menggunakan uang negara dan nantinya harus dipertanggung jawabkan.

“Sosialiasi ini salah satu bentuk untuk memberi pengetahuan tentang mengelolah keuangan desa, nantinya akan dibuat aturan menjadi peraturan bupati hingga menjadi tertib dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Sekda kabupaten Muarojambi menjelaskan terkait pengawasan mekanisme keuangan dana desa ini nantinya akan dilakukan oleh inspektorat dengan cara berkala.

“Untuk pengawasan keuangan dana desa nantinya isnpektorat akan melakukan pengawasan ke desa sebanyak tiga kali dalam setahun,” pungkasnya. (YNT/ADV)

About Halo Jambi

Baca Juga

Kapal Miliaran Rupiah Terbengkalai di Pelabuhan

TANJABTIMUR, halojambi.id – Kapal Roro KMP Rang Kayo Hitam bantuan pemerintah pusat untuk pemerintah Kabupaten …