Home / Mata Jambi / Halo Barat / Seluruh Blok Lapas Tebo Digeledah, Belasan Handphone dan Puluhan Garpu Ditemukan

Seluruh Blok Lapas Tebo Digeledah, Belasan Handphone dan Puluhan Garpu Ditemukan

Suasana Sidak

 

MUARATEBO,halojambi.id РPasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Suka Miskin, Kementrian Hukum dan HAM langsung memerintahkan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) secara serentak.

Khusus di Lapas Kelas II B Muara Tebo, Sidak Pengamanan dan Penertiban diseluruh Blok pada Minggu (22/07) malam sekitar pukul 20.00 Wib oleh petugas Lapas dan dibantu Bapas.

Saifudin, Kasi Binadik Lapas kelas II B Tebo saat dikonfirmasi usai sidak menuturkan, dalam sidak pihaknya telah mengamankan 18 handphone, 3 powerbank, 40 Garpu Stenlis dan Gelas.

“Seluruh barang tersebut ditemukan didalam blok lapas, dan bakal dilaporkan di Kemenkumham. Selanjutnya bakal dimusnahkan,” sebutnya.

Lanjutnya, Pengeledahan ditiap blok yang dihuni Napi beragam kasus tersrbut melibatkan 60 anggota personil baik dari Lapas dan Bapas. “Anggota turun sebanyak 60 personil,” katanya meyakini.

Disampaikan juga, bahwa kegiatan sidak ini merupakan intruksi atau tindaklanjut dari Kemenkumhan. Pasalnya, dikuatirkan banyak dari penghuni lapas, memanfaatkan sarana dan fasilitas yang ada dilapas.

“Intinya kita ingin kondisi dilaps tetap Aman, Nyaman. Untuk itu kita rutin gelar Penertiban,” tutup fudin. (Nul)

About Halo Jambi

Baca Juga

Beri Tantangan, Bupati H.Mashuri Janji Berangkatkan Umroh

  MUARA BUNGO, Halojambi.id,- Qori dan Qoriah Kabupaten Bungo yang terpilih mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an …