Home / Mata Jambi / Sepasang Kekasih Bukan Pasutri Tertangkap Mesum

Sepasang Kekasih Bukan Pasutri Tertangkap Mesum

Jambi, halojambi.id – Warga RT 26 Perumnas Kota Baru, Kecamatan Jelutung pada hari Minggu (7/10) pagi sekitar pukul 11:00 WIB menggerbek sebuah rumah yang di duga di dalam rumah tersebut terdapat seorang penghuni yang berbuat mesum dengan kekasihnya yang bukan Pasangan Suami Istri (Pasutri).

Sondang, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut mengatakan, saat itu hendak meminjam barang ketetangganya saat dipanggil namun tidak ada jawaban dari dalam rumah.

“saya panggil, sebut saja namanya Bunga, tidak ada respon sama sekali dari Bunga, saya masuk ke dalam, kebetulan rumah tersebut tidak terkunci,” kata Sondang.

Lanjut dirinya menjelaskan,” ketika saya masuk ke rumah, penghuni rumah yang sedang berduaan dengan pasangannya merasa terkejut, ketika saya masuk kerumahnya, saya lihat mereka, eh celananya sudah turun hingga kebatas lutut,” Kata Sondang.

” saya langsungla memanggil warga sekitar, bahwa ada sepesang kekasih yang diduga lagi berbuat mesum,” tutur Sondang.

Kapolsek Jelutung Iptu Faisal saat dikonfirmasi membenarkan terkait dengan adanya penangkap sepasang kekasih tersebut, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada sepasang kekasih yang diamankan oleh warga yang di duga berbuat mesum di dalam rumah.

“Ya benar kemarin kami mendapatkan laporan dari warga bahwa ada sepasang kekasih yang kedapatan berduan di dalam rumah, sepasang kekasih tersebut kami bawa ke kantor untuk menghindari amukan dari warga,” Ujar Kapolsek Jelutung.

Sementara itu, ketua RT 26 Perumnas Kota Baru Jambi Johan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa setelah sepasang kekasih tersebut dibawa ke Polsek Jelutung, selanjutnya dilakukan mediasi dengan pihak keluarga korban dengan perangkat kampung.

“Sesuai hukum adat yang ada disini,  sepasang kekasih tersebut dikenakan sangsi adat cuci kampung dengan denda sebesar Rp. 3.000.000,” Jelas Ketua RT 26 Johan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan,” sanksi adat berupa uang yang diterima oleh perangkat kampung, akan di masukan ke uang kas untuk pembangunan kampung sekitar,” lanjutnya. (Jir)

About Halo Jambi

Baca Juga

Wakapolda Jambi Laksanakan Jumling ke Masjid Nurul Hikmah

Jambi, halojambi.id – Jumat (16/11) Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. melaksanakan …