Home / Hukum Kriminal / Tante dan Ponakan Tertangkap Sabu Satu Kilogram di Pelabuhan Marina

Tante dan Ponakan Tertangkap Sabu Satu Kilogram di Pelabuhan Marina

Kualatungkal, halojambi.id – Pada Sabtu, 06 Oktober 2018 sekira pukul 17.00 WIB, anggota Polairud Polres Tanjung Jabung Barat, anggota Polsek KPPP dan anggota Polairud baharkam Polri melaksanakan giat rutin razia pada kapal penumpang jurusan Batam, Kuala Tungkal.

Dalam kegiatan tersebut, tim melihat kapal peri SB karnia II di pelabuhan Marina, Batam, Kuala Tungkal. Anggota Kepolisian Polres Tanjung Jabung Barat Bripka Ronald Sitanggang langsung menanyakan asal – usul penumpang dan melihat ada gerak – gerik mencurigakan dari salah satu penumpang perempuan dan teman laki – lakinya yang mencurigakan anggota Kepolisian Polres Tanjung Jabung Barat langsung menggeledah dua penumpang tersebut, setelah itu Kepolisian mendapatkan satu kilogram narkotika jenis sabu dari dua orang penumpang di dalam saku celananya.

Kapolres Tanjung Jabung barat AKBP Add Sinaga mengatakan tersangka atas nama Mysun dan Subari yang merupakan tante dan keponakan ya tertangkap razia di pelabuhan Marina.

“Mereka berdua ini berasal dari Madura masuk dari Batam melalui pelabuhan Marina ingin menuju Madura,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan penangkapan ini merupakan hasil razia rutin, dimana setiap kapal masuk dari Batam ke pelabuhan Kuala Tungkal diperiksa.

“kita periksa saat kapal bersandar di Pelabuhan, dan kita temukan dari dua orang tersangka dengan barang bukti¬† satu kilogram sabu yang di dapat dalam saku celana yang di selipkan 5 bungkus dan sebagian di dalam tasnya,” jelasnya.

Dari hasil penangkapan ini, kata Kapolres, tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati.

Sinaga yang sering disapa menegaskan lagi untuk kedepannya pihak Polres Tanjung Jabung Barat akan melakukan antisipasi dengan melakukan razia setiap kapal yang masuk di pelabuhan Marina.

“kedepannya kita akan terus lakukan razia setiap kapal yang masuk ke pelabuhan Marina,” tegasnya. (ags)

About Halo Jambi

Baca Juga

Polres Tanjab Timur Tangkap Wanita Penyebar Hoax

Tanjab Timur, halojambi.id – Bertempat di depan kantor Satreskrim Polres Tanjab Timur Jumat 9 Nopember …