Halojambinews : Ketika bocil cantik ini menyanyikan lagu Surrender, seketika penonton yang memadati area panggung Parade Band Batang Hari Tangguh 2023, beberapa hari yang lalu, langsung histeris. Kenapa? Suara tinggi penyanyi asli Surrender ini, Natalie Taylor, berhasil dibawakannya dengan mudah.

Apalagi pada lagu kedua, Bang Bang dari Jessie J, penonton naik ke panggung dan ikut bergoyang sambil nyawer. Tak tanggung-tanggung, Dirut RS Hamba Muara Bulian, Kadis Parpora, Kadis Perkim serta penonton lain, ikut nyawer. Satu kata untuk bocil cantik ini, Luar Biasa.

Siapakah dia? Andi Askana yang nama lengkapnya Andi Askana Nada Nadifa (10) adalah anak kedua tiga bersaudara dari pasangan Andi Arif dan Jayanthi Rizky. Andi Askana duduk di bangku sekolah dasar kelas 5 SDN 42 Kota Jambi. Kepada Halojambinews, Minggu (26/11/2023) melalui pesan whatsapp, Jayanthi menerangkan bahwa bakat nyanyi anaknya tersebut muncul ketika berumur 3 tahun.

" Bakatnya terlihat ketika berumur 3 tahun. Saya dan papanya yang juga seorang musisi, ketika Andi duduk di kelas 4 sekolah dasar, serus melatih nyanyi. Baik itu Pop Indonesia maupun Pop Barat," kata Jayanthi.

Andi yang bersama keluarga menetap di Purnama, Kota Jambi ini, setiap hari sepulang sekolah, tekun berlatih. Apalagi kedua orang tuanya, ketika melatih lagu dalam bahasa inggris kepada Andi, selalu mengajarkan bagaimana pengucapkan kata bahasa inggris secara baik dan benar.

" Hasilnya, seperti penampilan di selingan Parade Musik Batang Hari Tangguh 2023 itu. Andi fasih sekali menyanyikannya," ungkap Andi Arif.

Untuk diketahui, Andi Arif, lebih dikenal dengan Arief X Shianida, adalah seorang musisi Jambi spesialis gitar yang terkenal di tingkat nasional. Beberapa kali menyabet juara dalam lomba, seperti The Best Guitar Se-Jogja Solo Semarang Tahun 2000, The Best Guitar Se-Jawa Tengah Tahun 2000 serta The best Guitar Se-Indonesia Tahun 2001. Tarakhir, menjadi gitaris pengiring Ikang Fauwzi tahun 2002 di album Preman Berdasi.(Fri)