Miris!!! Bak Kandang Kambing, Kantor Desa Pandan Makmur Kosong di Jam Kerja

Tanjabtimur- halojambi.id Kantor Desa, di Desa Pandan Makmur, Kecamatan Geragai kabupaten tanjung jabung timur kosong tidak berpenghuni disaat jam kerja, terlihat tidak satupun staf dari Pemerintah Desa yang ada dikantor.

Mirisnya, kondisi Kantor Desa bagai kandang kambing yang terlihat sampah berserakan di halaman aula utama kantor Desa, selain itu, meja, kursi, sapu dan ada angkong yang tidak tertata dengan rapi pada tempatnya, semua berserakan di halaman kantor desa,kepala desa PAW yang baru di lantik beberapa hari di tanggal 28 desember 2023 kemaren belum masuk kekantor.

Sampah yang berserakan tidak hanya di halaman aula utama kantor desa, sampah juga berserakan di halaman depan kantor Desa, Desa Pandan Makmur.

Camat geragai iduar aidi saat di hubungi menyayangkan di hari pertama 2024 ,tidak ada satu pun staf yang mengantor di kantor desa pandan makmur,karna hari ini selasa pelayanan publik sudah mulai buka dan beraktifitas.

"Ya bang,nanti saya hubungi kades nya",pungkas camat geragai yang terkejut dengan kabar tidak ada aktifitas didesa tersebut.

Kepala Desa Pandan Makmur, Sohibul Hairi beralasan kantor Desa kosong karena dirinya sedang ada acara dirumahnya, dan untuk memberikan pelayanan masyarakat di Kantor Desa, diserahkan ke Sekretaris Desa.

" Jadi sebenarnya, Kantor Desa sudah saya serahkan ke Pak Sekdes agar, memberitahu staf lainya untuk mengisi Kantor Desa supaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, tapi rupanya Pak Sekdes pergi ke merlung," katanya, Selasa (02/01/2024).

Menurut warga sekitar, kantor Desa dari pagi memang terlihat kosong sampai - sampai ada sejumlah masyarakat yang datang ke Kantor Desa untuk mengurus surat - surat terpaksa kembali pulang karena tidak ada satupun staf desa yang ada di Kantor Desa Pandan Makmur.

"Iya tadi pagi ada beberapa orang datang ke Kantor Desa mau ngurus surat katanya, tapi pulang karena Kantor Desanya kosong,"ungkap warga.

Kejadian ini menjadi tentunya menjadi president buruk, yang seharusnya di Desa merupakan pelayanan utama bagi masyarakat Desa.(kemas)