JAMBI-Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) mengingatkan peran pemuda merupakan bagian penting menjaga pilar-pilar bangsa. Menurutnya Pemuda yang ingin berkembang, sangat dibutuhkan menunjang integritas bangsa.

“Pemuda harus terus menerus meningkatkan kualitasnya dan harus memotivasi dirinya demi menunjang eksistensi dalam membangun bangsa dan negara,” kata SAH. 

Pernyataan ini SAH sampaikan ketika menghadiri acara Workshop Pembinaan Organisasi Kepemudaan yang diselenggarakan Dispora Kabupaten Sarolangun di Aula Kantor Bappeda (1/4) di Sarolangun kemarin. 

Untuk itu menurutnya bakat, keterampilan dan idealisme pada pemuda harus terus dikembangkan untuk memberikan kemajuan bangsa. Kiprah pemuda harus terus dijaga.

Workshop pembinaan kepemudaan selain di hadiri SAH selaku Pimpinan Komisi X DPR RI yang membidangi kepemudaan juga dihadiri Hilallatil Badri Wakil Bupati Sarolangun, Joni Mardizal Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga RI dan ratusan pemuda dari berbagai organisasi.

Dalam sambutannya SAH mengatakan, workshop ini merupakan peran pemerintah dalam melakukan pembinaan dan membuka kesempatan bagi pemuda untuk meningkatkan kualitas diri dan menunjukan eksistensinya.

“Peningkatan kualitas pemuda harus terus dibina dengan memberikan kesempatan kepada orang muda untuk meningkatkan kualitas dirinya melalui workshop, seminar atau pelatihan-pelatihan seperti ini."

Karena untuk menghadapi era 4.0 Provinsi Jambi butuh pemuda-pemuda cerdas, berkualitas sehingga bisa turut serta membangun jati diri bangsa terutama dalam mendukung program Pemerintah, disinilah peran workshop ini dalam menunjang pencapaian hal tersebut.(red)