HALOJAMBI.ID - Bupati Batanghari Syahirsah,  Sy di dampingi Dirut Bank 9 Jambi yang diwakili oleh Direktur Kepatuhan Riza Roziana,  menyerahkan bantuan CSR berupa peralatan produksi dari Bank 9 Jambi Cabang Muara Bulian untuk 6 pelaku UMKM Batanghari, Senin (09/09/2019), yang dipusatkan di Lorong Pemuda RT 15 Kelurahan Teratai kecamatan Muara Bulian.

Dalam acara tersebut,  turut hadir Dirut Bank 9 Jakbi Cabang Muara Bulian, Asisten 1 Verry Ardiansyah, Kepala Bappeda Batanghari, Kepala BPMTSP Batanghari, Kadiskominfo Batanghari,  dan beberapa kepala OPD lainnya,  Camat Muara Bulian,  Kepala UMKM Batanghari, para pelaku UKM,  serta tamu undangan lainnya.

Bupati dalm sambutannya,  menghaturkan terimakasih kepada Bank 9 Jambi,  yang peduli kepada masyarakat pelaku UMKM Batanghari dengan memberikan bantuan hibah peralatan produksi untuk peningkatan hasil produk-produk unggulan Kabupaten Batanghari.

" Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bank 9 Jambi dengan membantu para pelaku UMKM Batanghari dengan CSR dalam bentuk peralatan produksi. " kata Syahirsah.

Selaku Bupati,  dirinya berharap, dengan bantuan peralatan produksi ini,  pelaku UMKM yang menerima CSR,  dapat meningkatkan hasil produksinya.

" Saya berharap, dengan bantuan CSR dari Bank 9 Jambi ini,  bagi pelaku UMKM yang menerima bantuan mampu meningkatkan hasil produksinya. Kalau hasil produksi meningkat,  diharapkan juga tingkat pengasilan akan meningkat dari yang biasa " harap Bupati.

Pada kesempatan itu juga,  Bupati meninjau peralatan produksi bantuan CSR Bank 9 Jambi dan sekaligus menyerahkannya secara simbolis kepada 6 pelaku UMKM.  Setelah itu,  Bupati meninjau tempat produksi Jamur Merang milik Mulidi di RT 15, sekaligus  menyaksikan tahap-tahap produksi,  baik dari tahap awal sampai tahap panennya usaha jamur merang ini.

Kemudian pada akhir acara,  Bupati berkesempatan meninjau hasil-hasil UMKM di bidang makanan,  seperti Rengginang, dodol, keripik dan produk makanan lainnya yang sudah dipacking sedemikian rupa dengan apik.  (Fri/ Adv)