Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, S.H., M.H menghadiri Acara Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jambi di Hotel Aston Jambi, Jum'at (15/10/2021).

Acara MKNU ini dihadiri langsung oleh Ketua PBNU Prof. Dr. Said Aqil Siradj, M.A, Kapolda Jambi Irjen Pol Rahmat Wibowo, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya H. Sudirman mengatakan madrasah pada hakikatnya merupakan wujud kesadaran umat muslim terhadap pentingnya menyiapkan generasi masa depan yang memiliki kompetensi, pemahaman agama yang baik, serta menempatkan nilai-nilai Islam sebagai semangat yang mendasari semua ikhtiar pendidikan. Oleh karena itu, pentingnya pemberian pemahaman dalam hal penanaman nilai-nilai keislaman yang berdampak positif bagi perkembangan akhlak para kader, agar generasi yang disiapkan disamping memiliki mental. intelektual keilmuan, juga memiliki keunggulan moral spiritual keislaman.

"Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) ini sejalan dengan misi ketiga dalam Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di Bawah Ridho Allah STW, yaitu "Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia." Artinya, kader NU Provinsi Jambi sudah berupaya untuk turut serta mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Jambi, agar Provinsi Jambi semakin maju dan berdaya saing, karena sumber daya manusia yang memiliki kompetensi yang mumpuni dan akhlak yang baik merupakan sumber daya yang utama dalam pembangunan" Jelasnya. 

"Maka dari itu, saya sepenuhnya mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, sehingga diharapkan menjadi wadah bagi NU untuk memperkuat sistem kaderisasi dan meningkatkan kualitas organisasi, dengan berlandaskan pada nilai dan semangat paham Ahlussunnah wal Jamaah menebar Rahmatan Lil'alamin. Terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini, semoga MKNU ini berlangsung dengan lancar, tertib, dan damai. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada NU karena sudah menjadi mitra Pemerintah Daerah baik dalam dukungan maupun memberikan nasihat pembangunan Provinsi Jambi" harapnya.

"Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi terhadap kegiatan MKNU, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari upaya kita bersama untuk memberikan peningkatan Sumber Daya Manusia. Ini bagian yang sejalan dengan visi misi Kepala Daerah Gubernur Jambi terkait dengan memantapkan Sumber Daya Manusia. 

Kita berharap agar dengan pelaksanaan MKNU ini bisa menciptakan kader-kader baru generasi yang visioner tidak hanya persoalan agama tapi kita juga harus masuk ke wilayah-wilayah yang lebih luas agar NU lebih banyak berperan. Saya pikir titik tolaknya ke-NU-an tetap dipanuti tapi kita juga harus melihat kedepan bahwa sumber daya manusia tidak kalah pentingnya yang ditingkatkan adalah kemampuan ekonomi untuk bisa berbuat bagi bangsa negara khususnya NU" tutupnya. (*)