Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H.Sudirman,S.H.,M.H., menyatakan, Program Bakti Fisik Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Tahun 2021 yang merupakan bentuk pengabdian Gerakan Pramuka kepada masyarakat dan bentuk nyata sinergitas Pemerintah Provinsi Jambi bersama Gerakan Pramuka. Hal ini dinyatakan Sudirman saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian dan Serah Terima Rumah Program Pasca Perkemahan Wirakarya Nasional di Provinsi Jambi Tahun 2021, bertempat di Desa Sungai Baung Kabupaten Batanghari, Kamis (21/04/2022).

Sudirman mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Provinsi Jambi dan Gerakan Pramuka. “Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, kita menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya program pembangunan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan, tentunya semakin mempererat sinergitas Gerakan Pramuka dengan Provinsi Jambi,” kata Sudirman.

Sudirman menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi. “Kita terus berupaya melakukan percepatan pembangunan, salah satunya menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dalam mencapai tujuan pembangunan, terutama pembangunan di desa secara berkelanjutan,” tutur Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman mengungkapkan sumber daya manusia dan infrastruktur menjadi fokus utama pembangunan. “Infrastruktur dan sumber daya manusia menjadi fokus utama pembangunan sebuah desa, sehingga nantinya masyarakat desa dapat menikmati hak terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi,” ungkap Sudirman.

Sudirman mengharapkan, masyarakat terus berkarya dan berinovasi. “Program bedah rumah ini merupakan wujud implementasi karya pramuka bersama masyarakat, total ada 6 (enam) buah rumah yang mendapatkan program bedah rumah, tentunya pemerintah mengharapkan dengan adanya program ini masyarakat terus berkarya dan memunculkan inovasi-inovasi,” harap Sekda.

Wakil Bupati Batanghari, H. Bakhtiar, S.P, mengatakan, program ini merupakan bentuk pengabdian Gerakan Pramuka. “Program bedah rumah ini merupakan bentuk pengabdian, tentunya kedepan kita mengharapkan program ini memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Bakhtiar.

Lebih lanjut, Saparudin warga Desa Sungai Baung, mengucapkan terima kasih atas program bedah rumah yang diberikan kepada 6 (enam) Kepala Keluarga di Kabupaten Batanghari. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Batanghari, semoga kedepannya terus memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ucap Saparudin. (uya)