Kota Jambi - Hari pertama masuk kerja, Walikota Jambi Sy Fasha didampingi oleh Wawako Maulana, Sekda Kota Jambi Budidaya,Asisten Sekda, Inspektur Kota Jambi dan Kepala BKPSDMD Kota Jambi, melaksanakan Inspeksi kehadiran ASN Pemkot Jambi diseluruh OPD, melalui ruang kemdali Jambi City Operation Center (JCOC), Senin pagi (10/6).

Seperti ke bagian Humas, BPKAD, hukum dan lain-lainnya. Wali Kota Fasha mengatakan, sidak ini dilakukan guna mengetahui ada tidaknya, pegawai yang terlambat dan bolos.

“Dari pantauan sementara, belum ada laporan pegawai yang terlambat masuk dan bolos kerja,” ujar Wali Kota Fasha, Senin (10/06).Inspeksi secara online melalui video conference tersebut, dilaksanakan dengan melihat database kehadiran dan absensi pegawai pada aplikasi kehadiran ASN Pemkot.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Fasha berdialog dengan masyarakat melalui video conference, terkait dengan pelayanan publik yang mulai efektif dilaksanakan hari ini.

“Bila nantinya ditemukan ada yang melanggar, jelas Wali Kota Fasha, pihaknya akan menindak tegas dan tak segan memberikan sanksi,”tegasnya. 

Untuk memastikan keaktifan pegawainya, Wali Kota Fasha akan mengecek langsung, siapa saja pegawai yang terlambat dan bolos kerja di hari pertama masuk.

“Tentunya untuk memastikan kedisiplinan pegawai, akan dicek lagi melalui hasil absensi Fingerprint para pegawai. Tentu jika ada yang melanggar, akan diproses seusai dengan aturan PP nomor 53,” pungkasnya. (cw1)