Jambi - Bertempat di halaman SMP Negeri 11 Kota Jambi, Walikota Jambi SY Fasha menyerahkan bantuan paket sembako kepada ribuan pedagang kantin sekolah yang berada dalam Kota Jambi, Senin (20/4/2020).

Fasha menjelaskan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Jambi. "Bantuan ini berasal dari semua guru baik pemerintah maupun swasta, jumlah paketnya ada 2189. Bantuan ini diprioritaskan untuk pedagang pedagang kantin TK, SD, SMP yang selama ini terkena dampak, karena siswa-siswanya dirumahkan belajar di rumah jadi mereka yang terkena dampak," ujarnya. 

Dijelaskannya, bantuan ini merupakan tahap pertama dan nanti akan ada bantuan tahap kedua dan selanjutnya. Bantuan ini, Kata Walikota bisa langsung dimanfaatkan karena ini bantuan paket sembako dan bisa langsung dimasak.

"Maka untuk itu kami berpesan kepada masyarakat khususnya pada pedagang kantin maupun penjaga sekolah dan lain sebagainya, yang kami berikan bantuan ini untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan selalu, menggunakan masker cuci tangan, keluar dari rumah langsung mandi dan sebagainya jangan dulu memeluk anak dan lain sebagainya sayangi keluarga anda semua, itu pesan kami," tutupnya. (uya)