Jambi - Ditengah Pandemi Covid-19, Walikota Jambi, Syarif Fasha meminta kepada sekolah Swasta yang ada di Kota Jambi untuk meringankan pembayaran SPP.

Hal tersebut dikatakan Fasha usai memimpin rapat bersama kepala sekolah TK, SD, dan SMP dalam Kota Jambi, bertempat di lapangan Tenis Diknas Kota Jambi, Senin (4/5/2020).

Selain itu, Pemkot Jambi juga banyak menampung keluhan dari orang tua siswa. Dimana, selama covid-19 ini siswa belajar dari rumah. 

Fasha meminta keringanan pembayaran SPP tersebut diberikan kepada seluruh orangtua siswa, baik yang selama ini dinikai mampu ataupun tak mampu. 

"Keringanan ini diberlakukan kepada semua orang tua. Tanpa pandang bulu," tegasnya.

Kemudian, terkait gaji karyawan dan guru, kata Fasha, pembayarannya dapat menggunakan dana BOS. "Sesuai dengan peraturan menteri, dana BOS dapat digunakan untuk penanganan covid-19, membeli disinfektan, pembayaran honor guru," kata Fasha.

Sementara itu, Markus, Kepala Sekolah Xaverius I menyampaikan pihaknya terlebih dulu akan melaksanakan rapat bersama Yayasan untuk mengambil keputusan terkait keringanan SPP.

"Kita harus rapat dulu, karena Xaverius ada SD, SMP dan SMA maka harus koordinasi. Yang jelas keringanan itu ada," tutupnya. (*/uya)